Rayuan Maut MU untuk Andik Vermansah

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA – Pinangan Madura United di awal bursa transfer memang sempat tak mendapat tanggapan dari  Andik Vermansah. Namun, pintu tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tetap terbuka buat pemain binaan Persebaya ini.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Pemain berusia 26 tahun itu memutuskan meninggalkan klub asal Malaysia, Selangor FA, yang sudah dibelanya selama empat musim. Tapi, Andik belum memutuskan akan pindah ke mana.

Manajer MU, Haruna Soemitro, mengatakan, jika memang sulit bagi Andik Vermansah kembali ke Persebaya, tawaran MU beberapa waktu lalu pun masih tetap berlaku.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Jika memang Andik tidak ke Persebaya, kami (MU) siap menerima. Pintu Madura United selalu terbuka buat pemain sekelas Andik Vermansah," ujarnya, Selasa 2 Januari 2018.  

Haruna mengakui MU selama ini tidak terlalu agresif memburu Andik di bursa transfer. Sebab, mereka masih menghormati Persebaya.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Selama ini Madura tidak agresif soal Andik semata-mata menghormati 'properti 'berharga' Persebaya. Tapi, kalau sampai pertengahan bulan ini Persebaya tertutup untuknya, pasti kami akan offensif lagi," ujarnya.

Hingga saat ini, Andik Vermansah memang belum berlabuh ke tim mana pun. Negosiasi dengan Persebaya yang menjadi tim idamannya musim depan, kabarnya tidak kunjung menemukan titik terang.  

"Kalau memang belum bisa kembali ke rumah asalnya, mampir dulu ke 'rumah sebelah' sambil nunggu pintu rumahnya dibuka. Daripada jauh-jauh," ucap Haruna tersenyum.  

Selain dekat dengan Surabaya, lanjut Haruna, di MU juga banyak mantan pemain Persebaya, seperti Slamet Nur Cahyo dan Lucky Wahyu. Selain itu dua asisten pelatih, Danilo Fernando dan Hendro Kartiko, juga pernah di Persebaya.

"Pasti Andik juga mengenal mereka," ucap mantan Ketua PSSI Jawa Timur ini.  

Soal hubungan antara suporter juga tidak ada kendala. Suporter Persebaya dengan suporter MU dikenal harmonis. Jika Andik bergabung dengan MU, kemungkinan masih bisa diterima bonek yang sebagian besar ingin dia kembali ke Persebaya.

"Sudah empat tahun Andik di Malaysia. Apa yang sudah didapat dari sana bisa juga ditularkan ke pemain lain. Di Madura ini juga banyak pemain muda, siapa tahu ingin menularkan ilmunya di sini. Apalagi dia juga punya darah Madura," ujarnya.  

Soal nilai kontrak Andik yang kabarnya mencapai Rp1,5 miliar, Haruna mengatakan tidak ada masalah. "Dari awal kita sudah tegaskan akan memberikan harga yang pantas. Intinya kami siap menerimanya. Yang penting dia nyaman, soal kontrak bisa dibicarakan," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya