Riko Simanjuntak Latihan Bareng Persija, Semen Padang Protes

Riko Simanjuntak saat berlatih bersama Persija Jakarta
Sumber :
  • instagram/@persijajkt

VIVA – Semen Padang FC (SPFC) mempertanyakan keberadaan pemain mereka yang masih terikat kontrak, namun sudah ikut latihan dengan tim lain. Riko Simanjuntak salah satunya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Manajer SPFC, Win Bernadino, menjelaskan, sebenarnya pihaknya tidak ingin menghalang-halangi pemain untuk berkiprah di klub lain. Hanya saja ada hak dan kewajiban yang harus dipenuhi.

"Hingga saat ini Persija belum bicara sama kami, Semen Padang. Untuk ikut latihan dan uji coba tidak masalah, tapi setidaknya kalau benar-benar serius bicaralah sama kami," ujar Win saat dihubungi VIVA, Rabu 3 Januari 2018.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Win menambahkan, sejak Riko foto bareng Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, pihaknya sudah menanyakan ke Riko. Namun, pemain asal Sumatera Utara itu hanya mengatakan silaturahim.

"Saya sudah tanyakan, dibilang cuma sekadar silaturahim. Enggak mungkin juga kami menghalangi orang yang ingin silaturahim. Tapi, tiba-tiba sekarang sudah latihan dan ikut uji coba," ucap Win.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Win berharap, baik Persija maupun Bhayangkara FC sebaiknya berbicara dengan Semen Padang. Sebab, mereka masih terima gaji dari Semen Padang.

"Vendry Mofu juga demikian. Bhayangkara belum bicara sama kami. Gajinya masih jalan, November dan Desember sudah dibayar. Tinggal Januari dan Februari," kata dia. (one)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024