Matangkan Persiapan, Persib Gelar Uji Coba di Batam

Persib Bandung tengah menjalani latihan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (30/6/2017)

VIVA – Persib Bandung membuktikan keseriusan menatap turnamen Piala Presiden 2018. Dalam waktu dekat ini Maung Bandung berencana untuk menggelar laga uji coba di Batam.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan uji coba tersebut untuk mematangkan skema tim menghadapi Piala Presiden. Apalagi, sebelumnya Atep Rizal cs sudah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Uji coba itu menjadi yang ketiga kali dilakoni anak asuh Mario Gomez. Selama TC di Yogyakarta, Persib menggelar dua laga kontra Sleman United dan tim sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Lebih cenderung ke uji coba, mungkin coach ingin melihat bagaimana tim ini matang dalam satu uji coba, dalam arti kerja sama antarlini bagaimana terjemahkan apa yang diinginkan," ujar Yaya.

Mengenai kondisi fisik pemain, Yaya mengaku timnya menunjukkan perkembangan positif usai pemusatan latihan selama satu pekan. Kendati begitu, dia tetap ingin meningkatkan fisik pemain hingga mencapai ideal.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Fisik pemain sekarang mencapai 70 persen. Karena dalam kondisi fisik ada beberapa elemen yang harus ditingkatkan terutama aerobik. Sedikit demi sedikit kita tambah, makin lama mengerucut aerobik kurangi, speed ditingkatkan dan intensitas," jelasnya.

Memang latihan tim sempat terhenti karena libur tahun baru. Namun, pihaknya mengantisipasi dengan memberikan PR khusus agar kebugaran pemain tetap terjaga.

"Kita memberikan semacam PR, tapi enggak terlalu dibebankan untuk harus dilakukan, kita hanya lakukan beberapa alternatif pilihan jalan kaki dan sepeda," katanya mengakhiri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya