Pemain Persija Berharap Bisa Berkandang di Jakarta

Persija Jakarta di Liga 2017.
Sumber :
  • VIVA/Syahrino Putama

VIVA – Persija Jakarta masih berpikir mencari stadion yang pas sebagai markas musim 2018. Sebab, Stadion Patriot Candrabhaga tak bisa digunakan alias tengah direnovasi.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Mengomentari soal stadion, pemain belakang Macan Kemayoran, Gunawan Dwi Cahyo, mengaku tak betah bermain jauh dari Ibu kota. Main selain di Jakarta sangat tidak nyaman bagi Gunawan.

"Ya karena sudah tidak bisa memakai Patriot, kami berharap masih bisa bermain di Jakarta," ujar Gunawan saat dihubungi VIVA, Jumat 5 Januari 2018.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

"Saya sudah pernah ngerasain main di luar, gak enak banget. Meskipun di mana-mana ada Jakmania tapi di sini lebih besar," tambahnya.

Sementara itu, winger Semen Padang FC, Riko Simanjuntak yang sebentar lagi resmi menjadi pemain Persija mengatakan, dia ingin Persija mendapatkan yang terbaik. Baik dari segi jarak dan keamanan.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Pastinya kami ingin yang terbaik. Bermain di Jakarta lebih baik. Keamanan juga terjamin," kata Riko.

Sebelumnya, Direktur Utama, Persija, Gede Widiade menjelaskan, pihaknya hingga saat ini terus mengupayakan penggunaan stadion terdekat dari Jakarta. Gede tidak ingin, pihaknya mengorbankan suporter.

"Percuma jika kami main bagus dan nyaman tapi Jakmania tidak bisa menonton dan keamanannya tidak terjaga. Di luar Jakarta, selain jarak juga kemanan harus di pikirkan," ujar Gede kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Untuk itu, gede berjanji akan terus berupaya mencari ganti Stadion Patriot Candrabhaga sebagai markas sebelumnya yang kini direnovasi. Intinya, dia ingin memberikan yang terbaik untuk skuat dan Jakmania.

"Kami ingin semua semua terkendali dan Persija bermain dengan nyaman. Masih ada waktu hingga gelaran Liga 1 dimulai," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya