Victor Igbonefo Abaikan Klub Thailand Demi Persib

Bek anyar Persib, Victor Igbonefo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Victor Igbonefo resmi menjadi bagian Persib Bandung musim depan. Pemain naturalisasi ini diperkenalkan kepada publik di kantor Persib di Bandung, Jumat kemarin, 5 Januari 2018.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Igbonefo membeberkan alasan dirinya menerima tawaran dari Persib. Dia mengaku tim berjuluk Maung Bandung itu merupakan salah satu klub besar di Indonesia. Sehingga sulit menolak ketika mendapat tawaran.

"Aku senang sekali gabung Persib Bandung kita semua tahu Persib adalah tim besar di Indonesia dan aku senang berhasil gabung tim ini," ujar Igbonefo.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Bersama Persib, mantan pemain Arema FC ini berharap bisa membuktikan kemampuan terbaiknya di lapangan. Dia akan menghuni lini belakang bersama Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic.

"Aku berharap kita akan buat Persib lebih baik lagi dan aku senang berada di sini terutama Bobotoh yang sangat mendukung Persib berjalan baik atau tidak berjalan baik dan aku sangat bangga jadi keluarga Persib," ungkapnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sebelum berlabuh ke Persib Igbonefo tak menampik sempat dilirik beberapa klub. Namun, dia lebih memprioritaskan Maung Bandung sebagai klub terbaiknya.

"Kita tahu ada banyak tawaran tapi aku ingin pilih yang terbaik karena aku tahu Persib yang terbaik. Aku ada opsi lain di Thailand tapi setelah ada pembicaraan sama Persib, aku pilih Persib," tuturnya.

Dia pun bakal menggunakan nomor keramatnya yakni 32. Seperti diketahui, pemain berusia 32 tahun itu sempat menggunakan nomor 32 saat memperkuat Arema FC dan Persipura Jayapura.

"Dari dulu nomor 32, ini nomor punggung pertama aku di Persipura dan aku senang, mudah-mudahan musim ini buat lebih baik dari musim lalu," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya