3 Pemain Anyar Butuh Waktu Pahami Gaya Bermain Persib

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku senang dengan kebugaran fisik tiga pemain anyarnya yakni Oh In-Kyun, Victor Igbonefo dan Bojan Malisic pada laga uji coba belum lama ini.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Namun, pelatih asal Argentina ini menyatakan ketiga pemain tersebut masih butuh proses adaptasi untuk memahami gaya permainan tim.

Pelatih Maung Bandung menurunkan ketiganya melawan dua tim berbeda. Uji Coba pertama, Atep cs menang atas Diklat Persib 2-0 dan partai kedua menang melawan Super Progresif dengan skor 3-0.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Mereka semua dalam kondisi yang bagus. Mereka butuh lebih banyak memahami pemain lain dan tim ini karena mereka masih baru, seperti Bojan (Malisic), Victor (Igbonefo) juga In-Kyun harus memahami bagaimana tim ini," ujar Gomez.

"Mereka hanya butuh waktu untuk mengenal tim ini dan pemainnya. Mereka butuh waktu untuk bekerja dan ini jadi hal yang penting," sambung mantan asisten pelatih Inter Milan itu.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Persiapan Persib menghadapi Piala Presiden sedikit terkendala. Sebab, lima pemainnya termasuk Victor Igbonefo dipanggil Timnas Indonesia dan Indonesia Selection untuk menjajal Islandia, 11 Januari dan 14 Januari 2018.

Kendati begitu, Gomez tak mau ambil pusing. Dia menilai masih ada waktu untuk membangun kekuatan tim. Apalagi, rumor beredar kompetisi Liga 1 terancam diundur.

"Saya tahu Victor sekarang harus pergi ke Timnas, tidak apa-apa, karena ketika urusannya di Timnas usai, dia akan kembali lagi untuk berlatih dengan kita, itu normal," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya