Persib di Grup Neraka Piala Presiden, Sriwijaya Penasaran

Pemain Anyar Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Sriwijaya FC tergabung ke Grup A Piala Presiden 2018. Ini adalah ‘grup neraka’ di Piala Presiden karena diisi oleh tim macam Persib Bandung, PSM Makassar dan PSMS Medan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Bergabungnya kekuatan kuno di Grup A, membuat Sriwijaya semakin tertarik dan penasaran melakoni persaingan dalam Piala Presiden. Pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan, menyebut Piala Presiden sebagai media paling tepat untuk menguji kemapanan skuatnya jelang Liga 1 musim 2018.

Rahmad menuturkan seluruh tim yang ada di Grup A, sama kuatnya. Pun dengan PSMS yang berstatus promosi.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Saya rasa ini memang jadi ujian yang bagus bagi kami untuk mematangkan tim. Kami beruntung bisa tergabung bersama klub yang punya sejarah panjang di sepakbola nasional dan kualitas bagus. PSMS, meski berstatus promosi, mereka tetap tim yang kuat," kata RD (sapaannya) kepada VIVA.

Di Piala Presiden, RD akan meninjau kemampuan seluruh pemainnya. Namun, dia masih belum yakin untuk menurunkan para pemain yang baru berlatih bersama Sriwijaya seperti Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Menurut eks pelatih Persija Jakarta tersebut, perlu waktu lebih lama bagi Beto dan Vizcarra untuk mengembalikan kebugarannya. Sebab, mereka sudah berlibur dan beristirahat terlalu lama.

"Dengan kondisi seperti itu, idealnya mereka belum layak untuk masuk fase uji coba. Tapi, kami masih punya waktu untuk menempa mereka," ujar RD. (one)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024