Persib Ngotot Pakai GBLA untuk Pembukaan Piala Presiden

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA – Persib Bandung terancam gagal menjadi tuan rumah laga pembuka Turnamen Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, 16 Januari 2018. Hal itu karena Pemerintah RI melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) tak memberikan izin penggunaan stadion.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu akan direnovasi untuk perhelatan Asian Games 2018. Makanya, pemerintah meminta PT LIB dan PSSI untuk mencarikan stadion alternatif.

Bukan hanya GBLA, stadion lainnya di Jawa Barat yakni Si Jalak Harupat, Wibawa Mukti Bekasi, Patriot Candrabagha Bekasi dan Pakansari Bogor tidak bisa digunakan.

Persib Bandung Hentikan Game Internal Lebih Cepat, Ada Apa?

Menanggapi hal itu, Komisaris Persib, Kuswara S Taryono, mengatakan pihaknya tetap ngotot menggunakan Stadion GBLA sebagai markas. Karena mereka sudah menerima surat izin resmi dari Pemerintah Kota Bandung.

"Sudah ada surat izin penggunaan GBLA buat pembukaan pada 16 Januari 2018. Yang kompeten itu Pemerintah Kota Bandung, Dispora. jadi sudah ada izin bahwa untuk pembukaan di GBLA," tegas Kuswara.

Internal Game Persib Bandung Terganggu Lapangan yang Keras

"Selanjutnya nanti diinformasikan kemudian. Pokoknya itu dulu (pembukaan di GBLA). Kami sudah ada izin dari Dispora. Izinnya keluar 8 Januari 2018," lanjutnya

Kuswara enggan ambil pusing dengan kabar tidak diizinkannya pemakaian Stadion GBLA. Dia hanya berharap pembukaan ajang pramusim itu berjalan sukses.

"Panpel ingin mengupayakan yang lebih baik supaya penyelenggaraan Piala Presiden bisa berjalan dengan baik dan lancar," tegasnya. (one)

David Da Silva

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

Setelah lama menghilang, David da Silva akhirnya kembali ke lapangan. Striker tajam milik Persib Bandung ini terlihat hadir dalam sesi latihan tim di Stadion Sidolig

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024