Akhirnya, Stadion GBLA Bisa Dipakai untuk Piala Presiden

Suasana Stadion GBLA
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Perhelatan turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2018 tak lama lagi akan digelar. Panitia Pelaksana sudah merilis 20 nama tim yang akan ikut serta dalam turnamen ini dan akan diadakan di lima kota.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Laga Persib Bandung kontra Sriwijaya FC didaulat menjadi laga pembuka pada 16 Januari 2018. Rencananya, duel itu akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Rencana tersebut sempat menimbulkan kepanikan sesaat. Sebab, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sempat melarang penggunaan GBLA lantaran sedang direnovasi guna menyambut Asian Games 2018.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Beruntung, polemik tersebut sudah usai setelah Ketua Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait, telah menjalin komunikasi dengan instansi terkait.

Mendengar event tersebut akhirnya berjalan sesuai rencana. Pihak Pemerintah melalui Sekretaris Menteri Pemuda dan Olaharaga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, mengaku ikut senang. Ia harap tak ada lagi polemik yang muncul terkait dengan pelaksanaan turnamen pramusim ini.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

"Dari informasi awal yang kami dapatkan, lima stadion memang masuk tahapan renovasi. Ada Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Si Jalak Harupat (Bandung) dan GBLA (Bandung). Jika kick-off Piala Presiden dimulai pada 16 Januari, otomatis akan mundur sebulan renovasinya," ujar Gatot ketika ditemui di kantornya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 11 Januari 2018. 

"Tapi, untungnya GBLA ternyata bisa digunakan. Tentunya kami mendukung gelaran tersebut akhirnya bisa terselenggara dan mudah-mudahan berjalan dengan baik," lanjutnya. (ase)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024