Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Sabtu, 13 Januari 2018 | 05:48 WIB
  • Persipura Belum Pasti Ikut Piala Presiden?

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Pratama Yudha
Para pemain Persipura Jayapura
Photo :
  • Istimewa
Para pemain Persipura Jayapura

VIVA – Lengkap sudah daftar 20 tim yang akan berlaga di Piala Presiden 2018. Sebanyak 18 tim Liga 1 dan dua tim Liga 2 memastikan diri untuk ikut di turnamen pramusim ini.

Hal itu ditegaskan saat managers meeting Piala Presiden yang digelar Jumat, 12 Januari 2018. Namun, ternyata ada dua tim yang tidak ikut serta dalam acara managers meeting. Dua tim tersebut adalah PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Tidak hadirnya perwakilan dari dua tim asal wilayah timur Indonesia itu kembali memunculkan isu tentang keikutsertaan mereka di Piala Presiden. Tapi, isu tersebut langsung dibantah oleh anggota Organizing Committee (OC) Piala Presiden, Risha Adi Wijaya.

Menurutnya, kedua tim tersebut sudah menyatakan diri untuk ikut. Namun, baru PSM yang memberi surat secara resmi tentang keikutsertaan mereka, sedangkan Persipura masih belum.

Lihat juga

(Baca juga: Kurang Duit, Persipura Terancam Batal Ikut Piala Presiden)

"Tentunya kalau PSM sudah konfirmasi suratnya. Memang Persipura yang masih kami diskusikan saat ini. Kami masih ada beberapa kebijakan dengan mereka. Secara verbal mereka akan ikut," kata Risha kepada wartawan.

Sebelumnya, ketua umum tim berjuluk Mutiara Hitam, Benhur Tomi Mano, sempat mengatakan jika timya masih belum memastikan diri untuk ikut turnamen pramusim ini, lantaran masalah dana. Dan pihak OC masih terus berdiskusi untuk mencari jalan keluar agar tim kuat asal Papua ini bisa tetap beraksi di Piala Presiden.

"Persipura memberikan suatu input ke kami yang cukup kami pahami dan itu yang masih kami diskusikan dengan mereka. Kami akan tunggu keputusannya hingga saat kickoff Grup B," lanjut Risha.

Persipura sebenarnya sudah tergabung dalam Grup B Piala Presiden 2018 bersama Martapura FC, Barito Putera, dan Mitra Kukar. Boaz Solossa cs juga sudah dijadwalkan bakal melakoni matchday 1 Grup B Piala Presiden 2018 kontra Martapura FC, Rabu 17 Januari 2018. (art)

Terpopuler