Masuk Grup Neraka Piala Presiden, Persib Ogah Intip Lawan

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (8-01-18)

VIVA – Persib Bandung bergabung dengan tim-tim besar di Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Maung Bandung itu satu grup bersama Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PSM Makassar.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Bahkan, pecinta sepakbola menyebutnya grup neraka. Pada laga pertama, Persib melawan Sriwijaya FC (16 Januari 2018), kemudian PSMS Medan (21 Januari 2018), dan PSM Makassar (26 Januari 2018).

Kendati begitu, Persib tak mau ambil pusing. Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler menyebut persiapan tim lebih utama, ketimbang menilai kemampuan calon lawannya.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Biasa itu persaingan ada, tetapi saya tidak lihat mereka. Saya mau lihat tim kita bukan tim di luar, kita harus tahu mau bagaimana kita main," ujar Soler.

Persib terus melakukan persiapan secara matang. Belum lama ini, Atep cs menggelar laga uji coba melawan tim asal Batam. Pada pertandingan tersebut, Persib memetik hasil positif dengan skor akhir 2-1.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Soler mengatakan, dengan uji coba itu Atep cs mulai paham dengan skema permainan pelatih Mario Gomez. Namun, ada sedikit kendala dalam persiapan tim.

Sebanyak enam pemain Persib harus absen, karena memenuhi panggilan PSSI untuk berlaga melawan Timnas Islandia. Mereka adalah Tony Sucipto, I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, dan Henhen Herdiana.

"Mudah-mudahan Minggu (14 Januari) pemain datang, kita mau lihat bagaimana untuk pertandingan ke depan. Pemain timnas ya," ucapnya.

Disinggung mengenai progres pemain muda, Soler menyebut mereka punya potensi besar. "Evaluasi kita senang, karena anak-anak muda itu bisa main, itu positif dari kita. Kita masih lihat, tetapi masih kurang seperti kemarin kita bilang ini pelan-pelan saja,"  katanya mengakhiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya