Gol Debut Oh In-Kyun Bawa Persib Tumbangkan Sriwijaya FC

Pemain Persib Bandung, Oh In-Kyun (kiri).
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA - Persib Bandung sukses mengunci kemenangan atas Sriwijaya FC pada laga pertama penyisihan Grup A Piala Presiden, Selasa 16 Januari 2018.  Maung Bandung menang dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Sriwijaya langsung tampil menekan sejak menit awal, peluang pertama datang dari Novan Setya di menit 3. Namun, sepakan eks pemain Semen Padang itu masih melambung di atas gawang Persib.

Maung Bandung masih kesulitan untuk menembus daerah kotak penalti Sriwijaya. Dua kali sepak pojok yang didapat Persib pada menit 5 dan 8 masih belum membahayakan gawang dari Teja Paku Alam.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Tembakan Adam Alis dari dalam kotak penalti di menit 14 masih terbang tinggi di atas gawang Persib. Tim asuhan Rahmad Darmawan memang lebih berbahaya ketimbang Persib ketika menguasai bola.

Michael Essien melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 25, namun bola masih belum mengarah ke gawang Sriwijaya. Ezechiel N'Douassel nyaris mencetak gol pada menit ke-30.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

Dikawal oleh dua pemain Sriwijaya, Ezechiel masih bisa menggiring bola hingga dalam kotak penalti.  Sayangnya, sepakan Ezechiel malah menyisir ke sisi kanan gawang Sriwijaya.

Hingga memasuki menit 42, peluang dari kedua tim masih juga belum menjadi gol.  Skor kacamata alias 0-0 menjadi akhir di babak pertama ini.

Tendangan bebas didapat Persib pada menit 49, yang dieksekusi oleh Michael Essien masih membentur pagar betis pemain Sriwijaya. Tim tamu kembali mengepung pertahanan Persib dan terus memberikan ancaman.

Akhirnya kebuntuan Persib terpecahkan di menit 55, oleh gol dari  Oh In-kyun. Tendangannya dari dalam kotak penalti sukses menghujam gawang Sriwijaya, skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Syahrian Abimanyu nyaris mencetak gol penyeimbang lewat tendangan bebas di menit 61. Namun bola hasil sepakannya yang cukup akurat, masih bisa ditepis dengan baik oleh  kiper Deden Natshir.

Menit 79,  tendangan dari Patrich Wanggai masih melambung di atas gawang Persib. Tendangan bebas Supardi masih membentur tiang gawang, Maung Bandung gagal menambahkan keunggulan.

Tambahan waktu tiga menit, namun tak ada gol kembali yang tercipta. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib pada laga perdana Piala Presiden 2018.

Susunan Pemain
Persib Bandung:
Deden Natshir, Supardi, Bojan Malisic, Jufriyanto, Tony Sucipto; Billy Keraf ( Indra Mustaffa '80), Eka Ramdani (Hariono '70) , Oh In-Kyun, Puja Abdillah ( Airlangga Sutjipto '74), Michael Essien (Dedi Kusnadar '70) , Ezechiel N'Douassel

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Marko Meraudje  (Alvin Tuasalamony'63),  Mahamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya, Adam Alis, Yu Hyun Koo,  Syahrian Abimanyu (Yogi Rahadian '63), Nur Iskandar, Makan Konate, Beto Goncalves

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya