Ini Biang Kekalahan Sriwijaya Menurut Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nova Wahyudi

VIVA – Sriwijaya FC menelan kekalahan dalam laga perdana Grup A Piala Presiden 2018. Gol tinggal legiun asing Persib Bandung asal Korea Selatan, In Kyun-Oh, membuat pasukan Rahmad Darmawan kalah 0-1 dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 16 Januari 2018.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Sriwijaya memang cukup mampu mengimbangi permainan Persib. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat Nut Iskandar, Beto Goncalves, dan Makan Konate, masih belum maksimal.

Melempemnya lini depan Laskar Wong Kito, diakui oleh Rahmad. Pelatih yang akrab disapa RD, mengakui jika timnya masih belum tune-in. Padahal ia merasa, pasukannya mampu menguasai permainan.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

"Ya, saya akui lini depan masih belum maksimal. Padahal sebenarnya kami menguasai positioning. Akan terus saya benahi ke depan, terutama untuk penyelesaian akhir," ujar RD kepada wartawan.

Secara garis besar, RD sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mendongkrak performance Teja Paku Alam cs. Komunikasi antar lini, dianggap RD jadi salah satu penyebab kekalahan, dan harus segera dibenahi.

Curhat Victor Igbonefo Harus Adaptasi dengan Topeng di Wajah

"Mungkin kami harus membenahinya komunikasi antar pemain (dalam pertandingan). Sebab saya rasa ini belum berjalan dengan baik. Kami juga tadi mencoba melakukannya Plan A dan Plan B. Tapi mungkin ini baru awal. Jadi, mungkin masih belum maksimal," katanya.

Selanjutnya, Sriwijaya akan berhadapan dengan lawan tangguh lainnya, PSM Makassar, dalam matchday 2 Grup A, 21 Januari 2018 mendatangkan.

Piala Presiden Esport 2023

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Selama dua hari penyelenggaraan, telah lahir para juara baru di empat gim yang dipertandingkan.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2023