Ini Misi Satu-satunya Klub Papua di Piala Presiden 2018

Perseru Serui jelang lawan Madura United
Sumber :

VIVA – Absennya Persipura di Piala Presiden 2018, membuat Perseru Serui menjadi satu-satunya tim asal Papua yang tampil di ajang pramusim ini. Tim berjuluk Cenderawasih Jingga ini bertekad menjaga gengsi dan nama Papua. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pemain senior Perseru Serui, Yohanes Nabar, mengatakan tidak tampilnya Persipura di ajang Piala Presiden 2018 cukup disayangkan. Apalagi, selama ini Persipura tercatat sebagai penghuni papan atas di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. 

"Tidak ikutnya saudara tua kita di ajang ini, membuat Perseru Serui menjadi satu-satunya tim dari Papua. Untuk itu kami berharap dukungan dan doa masyarakat Papua agar kami bisa tampil baik dan tidak mengecewakan masyarakat di sana," ucapnya. 

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Perseru tergabung di Grup C dan akan menjalani laga perdana melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis 18 Januari 2018, besok. 

"Madura United salah satu tim unggulan di grup ini. Tapi, semua pemain sudah siap untuk tampil sebaik mungkin. Saya rasa pertandingan besok akan ketat," ucapnya. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Tekad serupa juga diucapkan Pelatih Perseru, Alexander Saununu. Pelatih yang menggantikan posisi Agus Yuwono itu mengatakan jika pemainnya tidak takut menghadapi Madura United yang bertabur bintang. 

"Kami sudah lihat Madura United. Di semua posisi mereka punya pemain bintang. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin di lapangan. Semua bisa terjadi," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya