Kunci Kalteng Putra Mampu Imbangi Barito Putera

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Syai'an (18-01-18)

VIVA – Kejutan berhasil dibuat Kalteng Putra di laga perdana Grup B Piala Presiden 2018. Berstatus sebagai tim Liga 2, Enggang Borneo mampu menahan imbang Barito Putera 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa 17 Januari 2018.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Hasil ini disyukuri pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi. Terlebih, mereka hanya memiliki persiapan yang singkat. Pemain yang ikut berlatih untuk Piala Presiden hanya 12 orang.

"Terima kasih untuk semua pemain, yang malam ini mampu mengimbangi Barito Putera yang bermain di Liga 1," ucapnya saat konferensi pers seusai pertandingan.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

"Yang pasti ada evaluasi dari kesalahan umpan. Kita masih punya waktu 3-4 hari untuk recovery. Sekaligus untuk evaluasi semua lini agar lebih solid lagi," lanjut eks pelatih Sriwijaya FC dan Persik Kediri ini.

Kas juga menilai dari segi fisik, timnya belum siap. Dia mengungkapkan kunci Kalteng Putra mampu mengimbangi tim Liga 1.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

"Yang saya tanamkan, kita harus bermain secara organisasi, komunikasi dan yang terpenting harus sabar dalam menghadapi pemain Liga 1. Jangan panik, jangan emosi. Itu kunci untuk mengimbangi pemain Barito Putera," bebernya.

Alhasil, strategi tersebut membuat hasil pertandingan menjadi di luar dugaan.

"Pertandingan cukup menarik. Ini hasil di luar dugaan. Karena persiapan yang singkat," ucap bek Kalteng Putra, Taufiq Kasrun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya