Persebaya Daftarkan Pemain Termuda di Piala Presiden

Pemain Persebaya Surabaya, Jossa Bastian.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (18-12-17)

VIVA – Niat Persebaya Surabaya menjadi gudangnya pemain muda sudah tak bisa digoyang lagi. Buktinya, tim berjuluk Bajol Ijo itu ikut mendaftarkan tujuh pemain muda berstatus magang. Bahkan, salah satunya masih berusia 17 tahun. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pemain itu bernama Jossa Bastian, hasil binaan salah satu klub internal Persebaya.  Bukan hanya didaftarkan di turnamen Piala Presiden. Tidak menutup kemungkinan juga akan dipakai di Liga 1 musim depan.     

"Persebaya mendaftarkan 29 pemain di Piala Presiden, kita akan memberikan kesempatan pemain magang untuk bisa tampil untuk melatih mental. Termasuk Jossa yang kemungkinan menjadi pemain termuda di Piala Presiden ini, " ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.  

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Jossa telah mempersiapkan diri untuk diturunkan melawan PS TNI. Bahkan ia sangat berterima kasih atas kepercayaan pelatih dalam memberikan kesempatan bermain di Piala Presiden.

"Jika saya diberi kesempatan bermain oleh pelatih, saya akan berusaha semaksimal mungkin di lapangan. Ini pengalaman pertama buat saya,"  ucapnya. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Selain banyak menggunakan pemain muda, Persebaya juga tercatat sebagai tim Liga 1 yang hanya memakai satu pemain asing di Piala Presiden, yaitu Otavio Dutra. Pemain belakang asal Brasil ini musim lalu membela Bhayangkara FC. 

Persebaya akan memulai kiprah di Piala Presiden hari ini, Kamis, 18 Januari 2018. Mereka berhadapan dengan PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya