Persib Tanpa Essien di Laga El Clasico Indonesia

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/kye/17

VIVA – Laga seru bakal tersaji antara Persib Bandung melawan PSMS Medan pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api , Bandung, Minggu 21 Januari 2018. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pertandingan nanti diprediksi bakal berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Mengingat, Maung Bandung dan Ayam Kinantan disebut sebagai laga El Clasico Indonesia. 

Pelatih Persib, Mario Gomez menyadari situasi tersebut. Namun, bagi pelatih berpaspor Argentina itu, ada yang lebih penting dari sekadar pertandingan El Clasico, yaitu kemenangan. 

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Mungkin disebut laga klasik atau ini derby itu oke, tapi bagi kami yang penting mendapat 3 poin karena bagi kami kemarin sudah mendapat 3 poin, besok harus kembali mendapat 3 poin," ujar Gomez, Sabtu 20 Januari 2018. 

Kemenangan sangat penting bagi Persib untuk memuluskan lolos ke babak selanjutnya. Sebelumnya, mereka berhasil menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Namun, mengalahkan anak asuh Djadjang Nurdjaman itu bukan perkara mudah. Meski dihuni pemain muda, PSMS tetap berbahaya karena memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan Persib. 

"Kami harus fokus pada tim sendiri dan tim kami masih harus ditingkatkan. Saya senang pada pertandingan lalu, tapi itu sudah lewat, kami harus terus meningkatkan dan juga berkembang setiap saat," paparnya. 

Pada pertandingan nanti, Persib kemungkinan besar tanpa pemain andalannya, Michael Essien. Pemain asal Ghana itu dikabarkan mengalami cedera pada bagian kakinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya