Apa Rahasia Comeback Gemilang Persela Saat Lawan Arema?

Pelatih Persela Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Pelatih Persela Aji Santoso mampu mengeluarkan strategi rahasia untuk membawa timnya mengejar ketertinggalan dari Arema FC dalam pertandingan penyisihan Grup E Piala Presiden di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu, 20 Januari 2018.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Sempat tertinggal 2-0 Persela mampu melakukan comeback gemilang dengan menahan imbang Arema FC 2-2. Gol Arema dicetak oleh Thiago Furtuoso dan Dendi Santoso.

Sedangkan gol Persela dicetak olehAlessandro Celin dan gol bunuh diri pemain Arema FC yang baru masuk di masa injury time, Muhamad Zainuri. Skor imbang menjadi hasil akhir di pertandingan ini.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Saat ketinggalan 2-0 saya harus memasukan banyak penyerang. Saya masukan dua penyerang, dan di babak kedua serangan di bawah kendali Persela, strategi itu yang sepertinya tidak dibaca lawan," kata Aji Santoso.

Aji Santoso mengatakan sesuai prediksi sebelum pertandingan, duel Derby Jawa Timur akan berjalan menarik dan menghibur kedua suporter yang hadir. Aji senang melihat perjuangan timnya hingga meraih hasil imbang atas Arema.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

"Pertandingan berjalan menarik dan terbuka menghibur penonton silih ganti serangan terjadi. Jujur tim saya masih harus belajar dari Arema, karena mereka berpengalaman dan kami akan perbaiki kekurangan," ujar Aji Santoso.

Sedangkan soal gol cepat Arema FC hingga tertinggal 2 gol dibabak pertama. Aji Santoso menyebut jika pemain Persela kaget dengan proses gol yang indah pemain Arema.

"Golnya sangat luar biasa. Gol Arema, membuat pemain kami kaget. Tapi itu tidak masalah kita perbaiki di babak kedua," ucap Aji Santoso. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya