Berjaya di Duel Klasik, PSMS Permalukan Persib

Pemain PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PSMS Medan meraih kemenangan kedua di ajang Piala Presiden 2018. Mereka kali ini mempecundangi Persib Bandung dalam duel klasik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 21 Januari 2018.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman menang dengan skor 2-0. Semua gol lahir di babak pertama.

Tuan rumah sebenarnya tampil dominan di sepanjang pertandingan. Mereka terus menekan dan menghasilkan banyak peluang dari awal sampai akhir pertandingan, cuma memang tak satu pun yang membuahkan gol.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Sebaliknya, PSMS yang mengandalkan counter attack, malah bermain efektif. Di menit 26, Frets Buntuan mendapatkan umpan tarik di sisi kiri gawang, lalu dengan tenang dia melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung kiper Persib.

Hanya berselang 3 menit, PSMS kembali membuat publik Bandung terhenyak. Serangan balik cepat dilancarkan, sepakan datar Samuel Nainggolan tak bisa dikuasai dengan baik oleh penjaga gawang. Bola liar pun disambar Antoni untuk mengubah menjadi gol kedua.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Ketinggalan dua gol, Persib malah kian ngotot. Berkali-kali mereka mengancam pertahanan PSMS, tapi hingga turun minum, skor 2-0 buat tim asal Medan tetap bertahan.

Di babak kedua, Persib semakin menjadi-jadi. bertubi-tubi serangan dilancarkan. Namun kembali usaha mereka tidak ada yang berbuah manis. Sampai laga usia kemenangan 2-0 tetap untuk PSMS.

Kemenangan itu membawa PSMS ke puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Sedangkan Persib berada di posisi dua, hanya unggul head to head dari Sriwijaya FC.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natsir, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Atep Rizal, Eka Ramdani, Hariono, Oh In-Kyun, Puja Abdillah, Ezechiel N'Douassel.

PSMS Medan: Abdul Rohim, Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Amarzukih, Legimin Raharjo, Alwi Slamet, Antoni Putro, Frets Butuan, Sadney, Samuel Nainggolan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya