Amunisi Asing Persebaya Mulai Gabung Latihan

Robertino Pugliara
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Persebaya terus menambah kekuatan. Setelah Fandi Eko Utomo, kini giliran pemain asing Robertino Pugliara yang sudah mengikuti latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin sore 22 Januari 2018.  

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Sama dengan Fandi, pemain asing asal Argentina ini juga belum melakukan teken kontrak. Robertino Pugliara akan menjalani sejumlah tes lebih dulu, meski namanya sudah tak asing lagi blantika sepakbola Tanah Air.

"Selain tes fisik, kami juga akan menjalani medical check up dalam waktu dekat ini. Sama dengan pemain-pemain lainnya sebelum taken kontrak," ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Robertino Pugliara sudah pernah bergabung di beberapa klub di Indonesia. Di antaranya Persija Jakarta dan Persipura. Selama di Persipura, Robertino juga pernah dilatih Pelatih Persebaya saat ini, Alfredo Angel Vera.

"Semoga Robertino bisa cepat beradapatasi dengan formasi tim dan cuaca di Surabaya," kata Basalamah.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Akan bergabungnya Robertino, Basalamah menyebut akan menjadi tambahan kekuatan tim, terutama lini serang yang bakal jauh lebih tajam. Tapi Basalamah tidak menyebut kapan pemain tersebut dapat bermain.

Jika jadi bergabung, Robertino akan menjadi pemain asing kedua yang dimiliki Persebaya setelah Otavio Dutra dari Brasil. "Semoga dia cepat beradaptasi lagi dengan cuaca di Surabaya," harap Basalamah.

Meski sudah mengikuti latihan, pemain berposisi sebagai gelandang ini juga dipastikan belum bisa tampil dalam laga kedua Piala Presiden 2018 melawan Perseru Serui, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 23 Januari 2018.

"Hari ini dia baru tiba dan langsung ikut latihan. Belum bisa tampil besok, mungkin baru bisa main di laga berikutnya, semua tergantung kondisi terakhir Robertino," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya