Metamorfosis Salah hingga Jadi 'Predator' Buas

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Ketajaman Mohamed Salah bersama Liverpool musim ini, jadi salah satu sorotan. Winger berpaspor Mesir itu kembali ke Premier League, setelah pernah dibuang Chelsea beberapa musim lalu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Khusus di ajang Premier League musim ini, Salah sudah mencetak 22 gol dalam 26 penampilannya. Catatan gol sementara hanya tertinggal satu angka dari Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane (23 gol).

Melihat performa bintang 25 tahun itu bersama Liverpool, Chelsea pastinya menyesal. Sebab, armada London Barat memilih menjualnya ke Roma musim 2016/2017 (musim sebelumnya dipinjamkan), setelah sebelumnya mendatangkan Salah dari FC Basel musim 2013/2014.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Salah yang tak dapat kesempatan bermain reguler dalam skuat utama The Blues saat itu, pernah dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma. Bersama Roma, Salah tampil agresif. Sebanyak 34 gol berhasil disarangkan dalam 83 laga di semua ajang. Hingga akhirnya, Liverpool datang dan meminangnya.

Salah mengaku cukup mudah bermain bersama Liverpool yang disebutnya memiliki kualitas papan atas. Salah juga menegaskan jika ia sudah mengalami banyak perubahan dalam lima tahun terakhir.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ia senang jika berada di bawah tekanan yang selalu mengharuskan tampil maksimal. Oleh sebab itu, Salah terus berusaha memperbaiki diri dan memaksimalkan latihan setiap saat.

"Mudah untuk bisa bermain dengan kualitas (tim) seperti ini, Jika Anda melihat saya sekarang dan lima tahun lalu (saat masih membela Chelsea), semuanya sudah berubah. Baik secara mental, maupun fisik," ujar Salah dikutip BBC.

"Saya mencoba meningkatkan diri saya setiap hari. Saya selalu senang menempatkan diri saya dalam tekanan, untuk bisa lebih meningkat. Saya memberikan segalanya untuk kehidupan sepakbola saya. Saya hanya berpikir tentang sepakbola. Itu yang saya inginkan dalam pikiran saya sepanjang waktu," katanya.

Di musim pertamanya bersama Liverpool, Salah sudah mencetak 30 gol dalam 36 pertandingan di semua ajang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya