Kekecewaan Besar Mourinho Usai MU Kandaskan Brighton

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak bisa menutupi kekesalannya pada Luke Shaw yang bermain buruk dalam kemenangan 2-0 kontra Brighton and Hove Albion.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Menurutnya, sang pemain tak memiliki kepribadian yang kuat untuk bisa dijadikan sebagai pemain utama di sektor bek kiri.

Shaw disebut, tampil sangat mengecewakan sepanjang babak pertama. Dia dianggap gagal mengawal posisinya dan membuat pemain lawan leluasa untuk menusuk dari sisi kiri.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Akhirnya, dia digantikan oleh Ashley Young, usai jeda turun minum. Young pun membalas kepercayaan tersebut dengan memberi assists dalam gol kemenangan Setan Merah.

"Saya tak bisa berkata banyak soal Luke. Ini berhubungan dengan kepribadian, kepercayaan, dan cara main berkelas," ujar Mourinho dikutip Soccerway.

Man Utd Krisis! Ten Hag Dihujani Kritik Pedas Ian Wright Gegara Dua Keputusan Fatal

"Luke, di babak pertama, setiap kali pemain lawan masuk ke wilayahnya, selalu berhasil melakukan umpan slang dan menciptakan situasi berbahaya. Saya sangat kecewa dengan penampilannya," jelas dia.

Mourinho menambahkan, Antonio Valencia juga tampil di bawah performa terbaiknya. Namun, dia masih mempertahankan sang pemain di lapangan, lantaran dianggap masih memberikan kontribusi untuk menjaga pertahanan MU.

"Antonio masih bisa mencari posisi yang bagus di pertahanan. Salah satunya, ketika momen berbahaya di babak kedua, Locadia membuat pergerakan berbahaya dengan melewati Eric Bailly dan Antonio masih mampu menjegal langkahnya. Maka itu, saya tak ikut menggantinya seperti Shaw," kata pria asal Portugal.

Kemenangan ini membawa Setan Merah melangkah ke semifinal Piala FA dan semakin membuka peluang MU untuk meraih satu-satunya trofi tersisa musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya