Ternyata Taktik Guardiola Bikin Pemain ManCity Bingung

Manajer Manchester City, Josep Guardiola.
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Carl Recine

VIVA – Dilatih oleh manajer top seperti Pep Guardiola adalah sebuah kelebihan. Tapi, menurut gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, tidak semudah itu juga untuk bisa mengerti dan menerapkan taktik serta instruksi di atas lapangan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Guardiola melesat bersama The Citizens, musim ini. Permainan apik dan solid membuat 'Manchester Biru' menjadi calon kuat peraih gelar Premier League musim ini.

Permainan cepat nan memesona yang diterapkan oleh ManCity pun mengundang pujian serta decak kagum. Para penggawa tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu selalu terlihat memainkan bola dengan mudah.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Namun, jangan salah sangka, dalam prosesnya para pemain ManCity pun mengeluh. Beberapa taktik yang diberikan oleh Guardiola sulit dimengerti.

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan (tengah)

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Secara faktor olahraga, semuanya baik. Namun, bagi saya dan tim, itu terkadang tidak menyenangkan. Taktik Guardiola membuat kami seperti berada di dunia lain," kata Guendogan.

Untungnya, hal tersebut hanya berlaku ketika Guardiola memberikan materi teori. Secara perlahan, saat sudah mempraktekkan di lapangan, para pemain pun mulai paham dan bisa menjalankan instruksi dengan baik.

"Kami baru paham bila sudah berdiri di lapangan. Kami mencoba semua yang diperintahkan, lalu pencerahan itu langsung datang," ungkapnya lagi dikutip Tribalfootball. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya