Bomber Chelsea Pakai 'Jurus' Messi, 5 Pemain Lawan Terkapar

Aksi Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Chelsea memastikan langkah ke final Piala FA. Mereka melaju usai mengalahkan Southampton dengan skor 2-0 di semifinal.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Bermain di Stadion Wembley, Minggu, 23 April 2018, The Blues baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Olivier Giroud mencetak gol pertama pada menit 46 dan satunya lagi melalui aksi Alvaro Morata di menit 82.

Selain sukses Chelsea mencapai final dan menantang Manchester United pada partai pamungkas itu, publik sempat dibuat heboh dengan performa Giroud dalam laga melawan Southampton.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Yang ramai dibahas pastinya adalah gol bintang asal Prancis itu. Dia membobol gawang The Saints usai membuat lima pemain lawan terjatuh, salah satunya penjaga gawang.

Giroud mendapatkan sodoran dari Eden Hazard di dalam kotak penalti. Dengan kemampuan mengontrol bola nan ciamik, dia berhasil memperdaya empat bek plus satu kiper sekaligus untuk kemudian menceploskan 'si kulit  bundar' ke gawang kosong.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Sontak aksinya langsung dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Selama ini memang La Pulga yang sering mencetak gol semacam itu, membuat pertahanan lawan kocar-kacir dengan gocekan mautnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya