Lihat Perkembangan Salah di Liverpool, Owen Merasa 'Sedih'

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Pada awalnya, tentu tak ada yang menyangka jika Mohamed Salah akan seimpresif ini bersama Liverpool. Datang dengan banderol £36,9 juta setelah ditebus dari AS Roma dan dengan bayang-bayang kegagalan saat membela Chelsea, Salah ternyata mampu menjadi sensasi musim ini.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Sejauh ini, dia telah mencetak 41 gol di semua kompetisi dan bersaing dengan Cristiano Ronaldo menjadi top scorer Eropa. Di Premier League, pemain asal Mesir sudah mencetak 31 gol dan bersaing ketat dengan Harry Kane untuk menjadi top scorer.

Berbagai fakta itulah yang membuat legenda The Reds, Michael Owen, merasa terkesan sekaligus sedih. Pria asal Inggris menyebut kualitas penyerang Liverpool terdahulu seperti dia, Robbie Fowler, Fernando Torres, dan Luis Suarez, terlihat biasa jika dibandingkan dengan apa yang Salah sudah tampilkan sepanjang musim ini.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Mungkin, dengan apa yang sudah Juergen Klopp katakan, kita tak perlu terlalu terkejut dengan kebangkitan ini dan juga kebangkitan Salah. Sebab, melihat statistiknya bersama Roma musim lalu juga cukup impresif dengan 19 gol," kata Owen dikutip The Sun.

"Beberapa orang di luar mengatakan, dia adalah awal yang membuat saya, Fowler, Torres, dan Suarez terlihat seperti pemain dengan kemampuan rata-rata. Saya tak yakin ada yang memprediksi dia akan mencetak 41 gol untuk klub," jelasnya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Seperti diketahui, Owen sempat menjadi idola Liverpool dan menghabiskan delapan musim di Anfield. Selama itu, dia mencetak 118 gol sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024