Terungkap, Peran Penting Salah di Balik Kepindahan Alisson

Alisson Becker
Sumber :
  • liverpoolfc.com

VIVA – Pekan ini, jagat sepakbola sedang ramai memperbincangkan kepindahan Alisson Becker ke Liverpool. Bagaimana tidak, dia ditransfer dari AS Roma senilai £67 juta atau setara Rp1,2 triliun.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Jumlah ini secara otomatis menjadikannya kiper termahal di dunia. Dia mengalahkan rekor transfer Gianluigi Buffon dari Parma ke Juventus pada 2001 silam.

Kepastian transfer kiper asal Brasil membuat The Reds sukses mengungguli para pesaingnya yang juga klub elite Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid. Namun, di balik itu semua, ada satu sosok penting yang membantu Liverpool memenangkan persaingan tersebut.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Adalah Mohamed Salah yang mampu meluluhkan hati Alisson untuk bergabung ke Liverpool. Dia beberapa kali menghubungi kiper 25 tahun untuk meyakinkannya pindah ke Inggris.

Beruntung, usaha tersebut akhirnya berhasil. Ini tak lepas dari kedekatan keduanya yang pernah satu tim di Roma.

Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris

"Salah beberapa kali mengirimkan saya pesan dan mengatakan 'Hei, apa lagi yang kamu tunggu?'. Dan ketika negosiasi mencapai tahap final, saya membalasnya dengan ucapan 'tenang saja, saya sedang dalam perjalanan ke sana'," kata Alisson dikutip The Sun.

"Saya sangat senang. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan untuk mengenakan jersey yang prestisius demi membela klub sebesar ini." 

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jose Mourinho berencana untuk kembali melatih pada musim depan setelah dipecat oleh AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024