5 Fakta Menarik Kiper Termahal Sejagat Milik Liverpool

Alisson Becker bakal pindah dari Roma ke Liverpool.
Sumber :

VIVA – Liverpool resmi mendapatkan kiper AS Roma, Alisson Becker. The Reds dikabarkan mendatangkan Alisson dengan nilai transfer 67 juta Pound (Rp1,262 triliun).

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Alisson pun menjadi pemain keempat yang didatangkan Juergen Klopp di bursa transfer ini, setelah sebelumnya Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Sementara itu, transfer ini membuat Alisson menjadi kiper termahal sejagat. Dia mengalahkan rekor Ederson saat dibeli Manchester City senilai 34 juta Pound pada 2017.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti apa sosok Alisson, sehingga Liverpool mau merekrutnya dengan harga mahal? Berikut ini sejumlah fakta menarik Alisson seperti dirangkum VIVA:

1. Kiper bernama lengkap Alisson Ramses Becker ini merupakan pemain kelahiran 2 Oktober 1992 (25 tahun) yang memiliki tinggi 1,93 meter.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

2. Alisson memulai kariernya di klub lokal Brasil, Internacional pada 2013. Dia mampu bersaing dengan kiper veteran Brasil, Dida, dan menjadi kiper nomor satu di klub.

3. Empat tahun membela Internacional, Alisson pindah ke AS Roma pada 2016. Namun di musim pertamanya, dia hanya menjadi kiper cadangan AS Roma.

Alisson menjadi kiper utama AS Roma di musim keduanya (2017-2018). Di musim itu, Roma menjadi tim dengan pertahanan kedua terbaik di Serie A.

4. Reputasi Roma menjadi tim dengan pertahanan kedua terbaik di Serie A musim lalu tidak terlepas dari kehadiran Alisson yang melakukan banyak penyelamatan.

Musim lalu, Alisson berada di posisi tiga besar kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan di lima liga top Eropa (79 persen).

5. Alisson melakoni debut di Timnas Brasil pada 2015 di kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Venezuela. Sejak saat itu, dia kini total meraih 31 caps.

Alisson menjadi pilihan utama di Timnas Brasil besutan Tite sejak 2016. Dia mampu mengalahkan kiper mahal ManCity, Ederson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya