Alisson Jadi Rekrutan Terakhir dalam Megaproyek Liverpool

Kiper anyar Liverpool, Alisson Becker
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Liverpool jadi tim yang paling agresif di Premier League dalam bursa transfer musim panas 2018. Bukan cuma agresif, mereka juga terbilang boros dalam mengeluarkan uang demi merekrut pemain.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Terakhir, Liverpool mau menggelontorkan uang dalam jumlah besar demi menggaet Alisson Becker yang berposisikan sebagai kiper. Mereka menebus Alisson dari AS Roma dengan mahar sebesar £67 juta atau setara Rp1,27 triliun.

Dengan uang tersebut, Liverpool berhasil memecahkan rekor kiper termahal di dunia.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Alisson menjadi pemain keempat yang direkrut oleh Liverpool. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Total, Liverpool harus mengeluarkan uang sebesar €194,73 juta atau setara Rp3,28 triliun, demi mendatangkan empat pemain itu. Lewat fakta ini, Liverpool sampai sekarang menjadi tim paling boros pada bursa transfer musim panas 2018.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Gelandang Liverpool, Fabinho.

Sudah beli empat pemain, Liverpool diisukan akan menambah pasukannya. Satu pemain lagi yang bakal dibeli Liverpool kabarnya adalah winger Olympique Lyon, Nabil Fekir.

Fekir sebenarnya hampir merapat ke Liverpool sebelum Piala Dunia 2018. Namun, kepindahan Fekir gagal terwujud karena alasan kebugaran.

"Saya rasa skuat saat ini sudah cukup. Kami sudah melakukan segalanya untuk musim lalu. Saya rasa, kami tak perlu bergerak lagi (di bursa transfer). Saya sangat yakin," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, dilansir Liverpool Echo.

Megaproyek yang diusung Liverpool membuktikan keseriusan mereka mengakhiri paceklik gelar Premier League selama lebih dari 20 tahun. Klopp mulai percaya diri bisa menyaingi tim seperti duo Manchester dan Chelsea untuk bisa saling bunuh dalam perburuan mahkota juara Premier League.

"Klub memberikan saya kesempatan fantastis. Kami harus memanfaatkannya. Kami tak lebih baik dari tim lain, tapi harus menyaingi mereka. Sepakbola terbaik yang kami miliki, harus muncul. Lalu, kita lihat apa yang akan terjadi," kata Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya