Isu Perpecahan Warnai Start Impresif Liverpool di Premier League

Para pemain Liverpool merayakan gol Georginio Wijnaldum (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA – Liverpool melanjutkan tren positif di Premier League usai melibas Tottenham Hotspur 2-1 di Anfield, akhir pekan lalu, Sabtu 15 September 2018 (18.30 WIB).

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Ini menjadi kemenangan beruntun kelima Premier League di awal musim ini. Namun, isu miring mewarnai start impresif skuat besutan Juergen Klopp.

Dilansir The Sun, Senin 17 September 2018, isu ini dipicu aksi bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum yang me-like kritikan netizen terhadap rekan setimnya, Sadio Mane di Instagram.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Wijnaldum me-like komentar akun bernama @Amirfiala yang membahas soliditas lini depan The Reds musim lalu. Tapi kini salah satu pemainnya tampil lebih egois.

"Karakter lini serang Liverpool musim lalu adalah kerjasama tim dan kesepahaman antara Salah, Firminho dan Mane. Tidak peduli siapa pun yang mencetak gol, tapi yang berada dalam situasi terbaik yang akan diberikan assist untuk mencetak gol. Tapi yang terjadi musim ini, adalah permainan individual seorang Mane, yang dia tunjukkan hari ini melawan Tottenham. Dia tidak memberikan passing kepada Salah lebih dari satu kesempatan. Saya tidak tahu kenapa? Tapi itu egois. Saya pikir Klopp harus menyelesaikan situasi ini secepatnya sebelum harus 'membayarnya' di laga penting atau bahkan mungkin trofi juara," tulis Amirfiala.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Aksi Wijnaldum yang me-like komentar Amirfiala ini pun menjadi sorotan Netizen. Isu miring berhembus bahwa Wijnaldum terlibat konflik dengan Mane.

Sebelum isu membesar, Wijnaldum langsung memberikan klarifikasi terkait aksinya itu. Dia menyebut tidak sengaja me-like kritikan seorang Netizen itu.

"Saya pikir, saya tidak sengaja me-like komentar itu ketika saya sedang men-scrolling kolom komentar," tulis pemain 27 tahun itu di akun Instagramnya, @gwijnaldum.

"Jangan cemas, tidak ada pemain egois di sini. Kami adalah tim dan kami sadar akan hal itu #YNWA," lanjut Wijnaldum.

Wijnaldum dan Mane tampil penuh 90 menit saat Liverpool menaklukkan Spurs. Wijnaldum sendiri menyumbang satu dari dua gol kemenangan The Reds di menit ke-39.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya