Kemenangan Impresif Liverpool Makan Korban

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Liverpool mencatatkan start impresif dalam ajang Premier League, usai memenangkan duel kontra Southampton di Anfield, Sabtu 22 September 2018, dengan skor 3-0. Kemenangan itu menjadi yang keenam bagi Liverpool secara beruntun di ajang Premier League.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Namun, kemenangan atas Soton harus memakan korban. Bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk, mengalami cedera di duel itu.

Van Dijk harus ditarik keluar pada menit 55. Dia digantikan oleh Joe Gomez, dan terlihat terus memegangi perutnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Ada indikasi, Van Dijk mengalami cedera rusuk. Itu dibenarkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp.

"Sebenarnya cedera itu sudah dirasakannya, ketika laga melawan Paris Saint-Germain. Rusuknya tak nyaman ketika itu. Dan, hari ini, dia mendapatkan hantaman di tempat yang sama," kata Klopp dilansir Liverpool Echo.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Klopp menjamin kondisi Van Dijk masih dalam tingkatan yang tak mengkhawatirkan. Tak ada kabar buruk yang diterima Klopp dari tim medis Liverpool terkait Van Dijk.

"Memang tak keren. Tetapi, ini tak serius. Dia bilang, tak bisa berteriak lagi. Itu artinya, level permainan terbaiknya berkurang 60 persen," tegas Klopp.

Sebenarnya ada satu pemandangan mengkhawatirkan lainnya. Yakni, ketika Xherdan Shaqiri ditarik keluar dan digantikan James Milner di awal babak kedua.

Ada kecurigaan, Shaqiri juga cedera. Mengingat, dia mendapat tekel yang begitu keras dari Oriol Romeu di babak pertama.

Tetapi, Klopp lagi-lagi menepisnya. Pergantian Shaqiri, karena manajer asal Jerman itu mau mengembalikan pakem 4-3-3 Liverpool dengan memasukkan Milner. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya