Chelsea Terancam Sanksi Berat FIFA

Mantan Pemain Chelsea, Betrand Traore.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Klub Premier League, Chelsea, terancam menerima sanksi embargo transfer selama dua tahun dari FIFA apabila terbukti melakukan pelanggaran soal perekrutan pemain muda.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Otoritas sepakbola tertinggi di dunia tersebut menduga The Blues melanggar proses transfer pembelian Betrand Traore pada 2014. Saat ini, kasus tersebut tengah diselidiki oleh FIFA.

Menurut salah satu media Prancis, Mediapart, Chelsea ternyata juga melakukan perekrutan 14 pemain muda lainnya secara ilegal.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Kabarnya, FIFA telah merekomendasikan agar Chelsea diganjar larangan untuk tidak beraktivitas di empat periode bursa transfer ke depan.

Kasus ini tercium FIFA, setelah ada keganjalan ketika Chelsea mengontrak Traore pada Januari 2014 ketika hari ulang tahunnya yang ke-18. Namun, ada bukti yang menampilkan bahwa Traore sebenarnya sudah pernah bermain untuk Chelsea U-18 saat usianya masih 16 tahun. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Dalam pernyataan resminya, Chelsea pun berjanji akan memberikan semua bukti yang dibutuhkan oleh FIFA untuk menginvestigasi kasus tersebut.

"Sepenuhnya kami akan bekerja sama dengan FIFA dalam memberikan bukti yang komprehensif untuk menunjukkan kepatuhan kami terhadap aturan yang berlaku di FIFA," demikian keterangan resmi Chesea, seperti dikutip Mirror, Kamis, 15 November 2018.

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024