Baru Datang ke Fulham, Ranieri Ingin Bajak 'Kayu Mati' Liverpool

Pemain belakang Liverpool, Joel Matip
Sumber :
  • Liverpoolfc.com

VIVA – Eks manajer Leicester City, Claudio Ranieri, sudah kembali ke Premier League dan baru saja ditunjuk menjadi nahkoda baru klub promosi, Fulham. Manajer berpaspor Italia ini menggantikan posisi Slavisa Jokanovic yang sebelumnya dipecat manajemen The Cottagers.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Ranieri diharapkan bisa mendongkrak performa Andre Schuerrle cs yang saat ini terpuruk. Hingga pekan ke-12, Fulham terjerembab di posisi juru kunci klasemen. Fulham sudah menelan sembilan kekalahan, dua hasil imbang, dan baru memetik satu kemenangan.

Untuk merealisasikan harapan manajemen, Ranieri langsung mengincar pemain untuk didatangkan dalam bursa transfer musim dingin, Januari 2019. Menurut laporan The Sun, pemain incaran Ranieri adalah defender Liverpool asal Kamerun, Joel Matip. Bek berusia 28 tahun ini diharap Ranieri bisa menjadi solusi untuk memperbaiki lini pertahanan Fulham.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Bagaimana tidak, Fulham jadi tim yang paling banyak kebobolan. Hingga pekan ke-12, Fulham sudah kebobolan 31 gol dan jadi yang terbanyak di Premier League. 

Matip sendiri musim ini kalah bersaing dengan bek muda, Joe Gomez. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, lebih sering menurunkan Gomez, setelah Matip sempat cedera pada April 2018 lalu. Matip sendiri musim ini baru bermain lima kali di ajang Premier League dan satu kali di Piala Liga Inggris.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Untuk bisa mendapatkan jasa Matip, Fulham harus bersaing dengan klub elite Turki, Fenerbahce. Fenerbahce juga disebut tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Schalke 04 ini. 

Menurut data Transfermarkt, Matip saat ini memiliki nilai jual sebesar £19,4 juta, atau setara dengan Rp363,9 miliar.

Matip sebelumnya didatangkan Liverpool dari Schalke awal musim 2016/2017. Hampir tiga musim membela panji Merseyside Merah, bek Timnas Kamerun ini total sudah tampil dalam 73 pertandingan dan mencetak tiga gol di semua ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya