5 Fakta Menarik Usai MU Imbangi Arsenal

Pemain Manchester United rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Duel Manchester United melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 6 Desember 2018, berakhir tanpa pemenang. Skor imbang 2-2 mengakhiri jalannya laga di Old Trafford.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal dua kali unggul lewat aksi Shkodran Mustafi (26') dan bunuh diri Marcos Rojo (68'). MU dua kali menyamakan kedudukan, berkat gol Anthony Martial (30') dan Jesse Lingard (69').

Berikut 5 fakta menarik jelang MU vs Arsenal, dilansir Opta:

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

1. MU sudah membuat 46 perubahan dalam dalam starting XI di Premier League musim ini, termasuk 7 perubahan dalam duel kontra Arsenal. Ini menjadi jumlah terbanyak dibandingkan tim lainnya.

2. MU kebobolan 9 gol di Old Trafford, dalam laga Premier League di musim ini (9 gol dari 7 pertandingan). Jumlah tersebut sama dengan yang terjadi semusim pada 2017-18 (kebobolan 9 gol dari 18 pertandingan).

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

3. Anthony Martial menjadi pemain kedua MU yang mencetak gol di hari ulang tahun dalam partai Premier League, sejak Wayne Rooney pada Oktober 2004 (juga melawan Arsenal).

4. Arsenal belum pernah unggul di babak pertama di Premier League musim ini (imbang 11, tertinggal 4). Namun, The Gunners merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di babak kedua (24 gol).

5. David De Gea menjadi kiper pertama yang menghentikan tendangan tepat sasaran (shoot on target) Pierre-Emerick Aubameyang di Premier League, sejak Lukasz Fabianski melakukannya bersama West Ham United, 102 hari yang lalu. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya