Spurs Konfirmasi Kondisi Buruk Cedera Harry Kane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :

VIVA – Tottenham Hotspur dipastikan akan kehilangan jasa bomber andalan mereka, Harry Kane usai menderita cedera ligamen di pergelangan kaki kala Spurs ditekuk Manchester United 0-1 di Wembley, Minggu 13 Januari 2019.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Top scorer The Lilywhites itu setidaknya harus menepi selama 7 pekan dan akan melakoni pemulihan total guna memperbaiki kondisi engkelnya dengan perawatan serius.

Manajemen klub telah mengumumkan hal tersebut dalam pernyataan resmi di laman situs Tottenham Hotspur, Selasa 15 Januari 2019.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Merujuk pemeriksaan awal, kami dapat mengonfirmasi bahwa Harry Kane telah merusak ligamen di pergelangan kaki kirinya yang dideritanya selama pertandingan hari Minggu melawan Manchester United," bunyi pernyataan tersebut di situs resmi klub.

"Kondisinya akan terus dipantau oleh staf medis kami saat ia memulai rehabilitasi dan diharapkan untuk kembali berlatih pada awal Maret mendatang," lanjut pernyataan tersebut.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kabar ini tentunya menjadi pukulan berat bagi Spurs, yang tengah berjuang di urutan ketiga dalam klasemen dan terpaut sembilan poin dari pemimpin Liverpool.

Tak cuma itu, skuat besutan Mauricio Pochettino ini pun telah memulai pertarungan di fase knock out Liga Champions.

Situasi buruk ini juga bisa merusak prospek Kane memenangkan trofi Sepatu Emas ketiganya dalam empat musim, dimana saat ini berada di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak Premier League bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Mohamed Salah dengan 14 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya