Oezil Jadi Korban Kedatangan James di Arsenal?

James Rodriguez saat membela Bayern Munich.
Sumber :
  • Twitter/@jamesrodriguez

VIVA – Peluang Arsenal menggaet gelandang serang berpaspor Kolombia, James Rodriguez, semakin besar. Demi mendapatkan jasa bintang 27 tahun tersebut, Arsenal disebut siap melepas Mesut Oezil.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Dalam berita sebelumnya, Arsenal disebut siap memanfaatkan peluang memboyong James dari Bayern Munich. Sebab saat ini, James belum pasti dipermanenkan statusnya oleh Bayern. Sebab sampai saat ini juga, James masih berstatus pinjaman dari Real Madrid.

Bayern sebelumnya sudah membayar peminjaman James kepada Madrid dengan dana sebesar 11 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp209 miliar. The Bavarians juga punya opsi untuk mempermanenkan James dengan tebusan sebesar 39,5 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp718,2 miliar.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Di sisi lain, masa peminjaman James adalah berdurasi dua tahun. Tapi nyatanya, belum habis masa peminjamannya James sudah tak dapat tempat utama di bawah komando Niko Kovac. Oleh sebab itu, Arsenal hanya tinggal membayar 3 juta Poundsterling sebagai bayaran peminjaman dengan durasi tersisa.

Senasib dengan James, Oezil juga sudah tak lagi jadi pilihan dalam tim utma The Gunners. Di bawah arahan Unai Emery, Oezil baru tampil dalam 16 pertandingan di semua ajang. 

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Menurut laporan Daily Mail, andai Oezil tak dilepas dalam burs transfer musim dingin kali ini, besaran gajinya akan dipotong. Gaji Oezil disebut bakal dibagi dua dengan James andai benar-benar datang ke Emirates Stadium.

Hampir enam musim membela Arsenal, Oezil pernah mencicipi tiga gelar Piala FA dan satu gelar Community Shield. Total Oezil sudah tampil dalam 212 pertandingan dan mencetak 41 gol di semua ajang.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024