Ibra Beberkan Masalah Mourinho-Pogba di MU

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Dua musim bermain bersama Paul Pogba di bawah komando Jose Mourinho, Zlatan Ibrahimovic tahu betul masalah yang melibatkan keduanya. Bomber asal Swedia yang kini bermain untuk Los Angeles Galaxy membeberkan masalah yang melibatkan Pogba dan Mourinho.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Seperti yang diketahui, Pogba disebut berseteru dengan Mourinho lantaran bintang asal Prancis ini susah diatur. Mourinho saat masih menangani MU jarang memainkan Pogba sejak musim lalu. Mourinho akhirnya dipecat, dan Pogba ternyata bisa kembali ke performa terbaiknya setelah The Special One tak ada.

Di bawah arahan manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer, Pogba berhasil mencetak lima gol dalam enam laga terakhir Premier League. Yang terbaru, eks bintang Juventus mencetak satu gol kemenangan Setan Merah saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Diungkap Ibrahimovic, Pogba adalah tipikal pemain yang perlu ruang dan kebebasan untuk menunjukkan skill terbaiknya. Tapi menurut Ibrahimovic, pada kenyataannya Pogba tak mendapatkan kebebebasan berkreasi di bawah instruksi Mourinho. Ada friksi yang dianggap Ibrahimovic jadi biang perseteruan keduanya.

"Ada pemain-pemain ini yang harus bebas. Mereka perlu merasa bebas untuk melakukan apa yang dapat mereka lakukan sebagai seorang murid di bawah pelatih. Jelas, dia (Mourinho) memiliki taktiknya. Tapi beberapa pemain, mereka melampaui batas ini. Dan, Anda perlu membiarkan mereka bebas. Saya pikir Paul (Pogba) adalah salah satunya," ucap Ibrahimovic kepada ESPN.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

"Paul tidak merasa percaya diri (mengikuti instruksi) pelatih, dan pelatih tidak merasa percaya diri untuk (memainkan) Paul. Sulit untuk tampil sebagai pemain jika Anda tidak memiliki kepercayaan dari pelatih dan Anda tidak memiliki energi dan motivasi itu. Jose (Mourinho)  merasakan hal yang sama tentang Paul. Maksud saya, tidak semua orang bisa saling bertemu dan melakukan bersama dengan baik," katanya.

Ibrahimovic juga tahu, Pogba kembali mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain top dunia saat ini. Pemain yang akrab disapa Ibra ini juga melihat Solskjaer memberikan kebebasan buat Pogba saat beraksi di atas lapangan.

"Kami melihat Paul lebih bebas, lebih banyak 'melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan,' dan dia berhasil dengan hal-hal yang dia lakukan sekarang," ucap Ibrahimovic.

Di ajang Premjer League musim ini Pogba sudah mencetak delapan gol dalam 20 penampilan. Sementara di semua ajang, pemain berusia 25 tahun ini mampu mencetak 10 gol dalam 26 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya