Tottenham Hotspur Susah Payah Menang Lawan Penghuni Zona Degradasi

Pertandingan Fulham vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Fulham menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-23 Premier League di Craven Cottage, Minggu 20 Januari 2019 malam WIB. Tim tamu mesti susah payah untuk meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai, tim tamu coba bermain mendominasi. Penguasaan bola menjadi faktor utama yang ingin dilakukan skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Namun sayang, pada menit ke-17 gawang mereka justru kebobolan. Striker Tottenham, Fernando Llorente salah mengantisipasi bola hasil tendangan sudut sehingga justru masuk ke gawang timnya sendiri.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dalam keadaan tertinggal, Tottenham coba lebih gencar lagi dalam melakukan serangan. Berbagai skema serangan coba dilakukan, namun sayang tidak ada yang hasilnya maksimal.

Usai turun minum, tim tamu langsung tancap gas memainkan tempo cepat. Hasilnya mereka dapatkan pada menit ke-51.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Umpan silang yang dilepaskan Christian Eriksen disambut dengan sundulan oleh Dele Alli. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau oleh kiper Fulham, Sergio Rico.

Gol Alli membuat pemain Tottenham semakin bersemangat untuk menambahnya. Namun, mereka dibuat kesulitan karena Fulham bermain bertahan dan disiplin.

Setelah berusaha keras mencetak gol, baru pada menit 90+4 Tottenham bisa berbalik unggul. Harry Winks yang menerobos hingga ke dalam kotak penalti meneruskan umpan silang dengan sundulan.

Keunggulan 2-1 Tottenham menjadi hasil akhir pertandingan ini. Tambahan tiga angka memang tak membuat mereka beranjak dari urutan ketiga klasemen.

Tapi, dengan raihan 51 poin, mereka masih bisa tetap menjaga jarak dengan Manchster City yang berada setingkat di atasnya dengan selisih lima poin. Sedangkan Fulham masih harus berkutat di urutan ke-19 dengan koleksi 14 poin.

Susunan Pemain:

Fulham: Sergio Rico; Maxime Le Marchand, Tim Ream, Denis Odoi, Jean Michael Seri (Ibrahima Cisse 80'), Calum Chambers, Joe Bryan, Cyrus Christie, Aleksandar Mitrovic, Ryan Babel (Ryan Sessegnon 55'), Andre Schuerrle (Neeskens Kebano 72').

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Christian Eriksen, Harry Winks, Danny Rose, Kieran Trippier, Fernando Llorente, Dele Alli (Georges-Kevin N'Koudou 86'), Erik Lamela (Eric Dier 79').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya