Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea, Aguero Masih Kena Amuk Guardiola

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • https://twitter.com/premierleague

VIVA – Sergio Aguero menjadi aktor utama dalam kemenangan besar Manchester City atas Chelsea dengan skor 6-0, di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu 10 Februari 2019. Dalam duel ini, Aguero menyabet status man of the match lantaran mencetak hattrick ke gawang Chelsea.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Torehan ini menjadikan Aguero sejajar dengan legenda Timnas Inggris, Alan Shearer. Selama berkarier di Premier League, Shearer dan Aguero sudah mencetak 11 hattrick.

Catatan luar biasa bagi seorang striker yang merumput di kompetisi seketat Premier League. Tentu, banyak orang yang kagum atas prestasi Aguero.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Meski demikian, Aguero tetap saja kena damprat manajer ManCity, Pep Guardiola. Diakui Guardiola, Aguero main bagus.

Namun, ada hal yang bikin Guardiola kecewa kepada Aguero. Dan, kekecewaan tersebut ditumpahkan Guardiola kepada Aguero di ruang ganti.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Yang dimaksud adalah Aguero sering buang peluang emas untuk cetak gol. Sebenarnya, pemain Timnas Argentina tersebut hampir cetak quattrick.

Sayangnya, saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, Aguero justru mengambil keputusan terburu-buru dan membuat bola melenceng dari sasaran.

"Cuma sedikit pujian yang saya lontarkan. Saya pikir, memang dia sudah sejajar dengan rekor Shearer. Dia bilang ke saya, melihat pergerakan Kepa yang cepat. Alasannya buang peluang karena mau cetak gol halus. Saya cuma bilang, jangan ulangi lagi," ujar Guardiola dilansir Metro. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya