Wenger: Arsenal Rugi Lepas Ramsey ke Juventus

Eks Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Express

VIVA – Mantan manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, angkat bicara mengenai kepindahan Aaron Ramsey ke Juventus. Menurutnya, keputusan Arsenal melepas Ramsey ke Juventus pada akhir musim nanti merupakan sebuah kesalahan.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Diketahui, pemain asal Wales itu akan mengakhiri kebersamaan 11 tahun di Arsenal. Ramsey sendiri sudah memulai kariernya bersama Arsenal sejak usianya masih 17 tahun, saat itu Wenger mengontraknya dengan jangka panjang.

"Melepas Ramsey akan menjadi kerugian bagi Arsenal. Saya harus mengatakan itu karena dia adalah pemain yang hebat dan keutamaan kualitasnya adalah menjaga bola, dia mampu membuat lawan keluar dari daerahnya," kata Wenger, seperti dikutip Firstpost, Senin, 18 Februari 2019.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Lebih lanjut, Wenger menyatakan bahwa, pemain seperti Ramsey akan sulit dicari penggantinya. Wenger melihat, permainan yang ditunjukkan Ramsey selalu membuat aliran bola dari barisan pertahanan ke lini depan berjalan lancar.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

"Anda tidak mungkin menemukan pemain yang seperti Ramsey pada hari ini, di mana ia bisa mengalirkan bola dari belakang ke depan. Umpan-umpannya selalu memanjakan penyerang dan kedisiplinannya juga cukup membantu bek," ucapnya.

Wenger pun menilai, kepindahan Ramsey ke Juventus akan menjadi sebuah keputusan yang menarik dari pemain berusia 28 tahun tersebut. Wenger meyakini, kehadiran Ramsey di Allianz Stadium dapat menambah kualitas lini tengah Si Nyonya Tua.

"Ini akan menjadi langkah menarik bagi Ramsey setelah memutuskan pindah ke Juventus. Pastinya, Juventus memiliki tambahan pemain yang berkualitas di posisi gelandang," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya