Kembali ke Puncak EPL, Guardiola Terpukau Bintang Muda ManCity - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 4 April 2019 | 08:42 WIB

Kembali ke Puncak EPL, Guardiola Terpukau Bintang Muda ManCity

ManCity kembali unggul 1 poin atas Liverpool.
Pemain muda Manchester City, Phil Foden
Photo :
  • Daily Express

Pemain muda Manchester City, Phil Foden

VIVA – Puncak klasemen sementara Premier League kembali dikuasai Manchester City usai menggasak tamunya, Cardiff City 2-0 di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB 4 April 2019. Pekan 32 EPL pun mengantarkan ManCity kembali unggul 1 poin atas Liverpool.

Armada The Citizens sukses melanjutkan keperkasaan di puncak klasemen kala lesakan gol Kevin de Bruyne di menit 6 dan kreasi apik Leroy Sane satu menit jelang turun minum mengunci kemenangan Manchester biru.

Namun, bukan De Bruyne dan Sane yang jadi sorotan utama Pep Guardiola dalam laga tersebut. Melainkan pilar muda The Citizens, Phil Foden, yang sukses mencuri perhatian sang manajer.

Pemain 18 tahun tersebut tampak mampu beberapa kali merepotkan kiper Cardiff, Neil Etheridge, di babak kedua serta sebuah sepakannya dari jarak dekat harus membentur tiang gawang.

"Phil, kita tahu itu, dia masih muda, tapi bisa melakukan segalanya. Dia bisa menciptakan peluang, dia luar biasa dengan visinya. Kami bisa mengandalkan mereka dan itu bagus," ungkap Guardiola dilansir Sportsmole.

"Setiap kali berada di ruang ganti, dia adalah bagian dari tim ini dan kami percaya padanya. Saya senang dengan cara dia bermain. Dia berada di level yang baik." (mus) 

loading...
Muat Lainnya...