Kunci Kemenangan Liverpool atas Chelsea: Bongkar-bongkaran

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Sumber :
  • instagram.com/jhenderson/

VIVA – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyatakan hanya ada satu kunci dalam kemenangan timnya atas Chelsea di Anfield, Minggu 14 April 2019. Strategi bongkar-bongkaran yang diterapkan manajer Juergen Klopp jadi kuncinya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Di babak pertama, Liverpool terlihat kesulitan mencetak gol ke gawang Chelsea. Pun, skuat The Reds susah payah menembus pertahanan Chelsea.

Alhasil, di masa jeda, Klopp meminta anak-anak asuhnya untuk berani memainkan bola lebih lama. Tujuannya adalah untuk membongkar pertahanan Chelsea.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Dengan demikian, menurut Klopp, akan banyak ruang tercipta. Strategi tersebut dirasakan dampak positifnya oleh Henderson di atas lapangan.

"Terus dan terus melakukan hal yang benar. Itu yang dikatakan bos, kami harus membuka ruang yang lebih baik untuk rekan-rekan," kata Henderson, seperti dilansir Daily Mirror.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Dia cuma minta kami, tetap membongkar pertahanan lawan, mencetak peluang, dan bertahan lebih baik sebagai tim," lanjutnya.

Strategi bongkar ruang memang terbukti ampuh. Terutama, saat Mohamed Salah cetak gol sensasionalnya.

Salah mengakui, ada peran Henderson dalam golnya. Itu karena pergerakan Henderson yang membuka ruang, membuat konsentrasi pemain Chelsea terganggu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya