10 Fakta Menarik Jelang Bentrok ManCity Vs Tottenham

Laga perempatfinal Liga Champions antara Manchester City vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Dua klub elite papan atas Inggris, Manchester City dan Tottenham Hotspur, akan kembali bentrok. Kali ini, kedua tim bakal saling bentrok di ajang Premier League setelah dua pertemuan sebelumnya di babak perempat final Liga Champions.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

City akan menjadi tuan rumah saat menjamu Tottenham di Etihad Stadium, dalam laga pekan ke-34 Premier League 2018/2019, Sabtu 20 April 2019 WIB. The Citizens bakal melampiaskan kekecewaan setelah disingkirkan Tottenham di babak perempatfinal Liga Champions.

Seperti yang diketahui, City sebelumnya kalah 0-1 dari Tottenham kala melakoni laga leg 1 babak perempat final di Tottenham Hotspur Stadium. Kemudian, City memang berhasil menang 4-3 di Etihad tengah pekan lalu dalam laga leg 2. Akan tetapi, City tetap tersingkir lantaran kalah produktivitas gol tandang dari Tottenham.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Jelang pertandingan, ada sejumlah fakta menarik yang dirangkum VIVA dari data Opta dan BBC. Salah satunya adalah City yang berhasil memetik sembilan kemenangan beruntun di ajang Premier League.

Sebaliknya, Tottenham justru kerap meraih catatan negatif kala menghadapi City di Etihad. Tapi, The Lilywhites ternyata jadi tim yang mencetak gol paling banyak saat melakoni laga tandang Premier League. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Selain beberapa fakta tersebut, masih ada beberapa fakta lainnya yang layak untuk disimak. Berikut data dan fakta lainnya jelang laga City melawan Tottenham.

10 Fakta Menarik Jelang Bentrok ManCity Vs Tottenham

1.Tottenham sudah menelan tujuh kekalahan saat melawat ke Etihad Stadium di semua kompetisi. Armada London Utara juga sudah kebobolan 27 gol di markas City.

2. Satu-satunya kemenangan Tottenham atas City di Etihad adalah pada Februari 2016. Saat itu, gol Kelechi Iheanaco dibalas dua gol Tottenham yang dibuat Harry Kane dan Christian Eriksen.

3. City memetik sembilan kemenangan beruntun di ajang Premier League. Rekor tersebut menjadi catatan terbaik City musim ini. Catatan itu juga sama dengan yang dibuat Liverpool yang menang sembilan kali beruntun selama 11 November hingga 29 Desember 2018.

4. City berhasil memenangkan 24 dari 26 pertandingan di ajang Premier League dan turnamen, termasuk kemenangan adu penalti atas Chelsea.

5. City membutuhkan dua gol lagi untuk menyamai rekor yang sebelumnya dicatat pada 2013/2014. Saat itu, The Sky Blues berhasil mencetak 156 gol di semua ajang.

6. City berhasil memetik delapan dari sembilan laga kandang terakhir melawan tim enam besar Premier League.

7. Striker City, Sergi Aguero, tak pernah mencetak gol dalam enam pertandingan saat jumpa Tottenham di Premier League. Padahal, penyerang asal Argentina ini mampu mencetak 10 gol dalam tujuh pertandingan melawan Tottenham.

8. Aguero butuh satu gol lagi untuk jadi pemain kedua yang mencetak 20 gol di Premier League dalam lima musim beruntun. Jika berhasil mencetak gol maka Aguero akan menyamai rekor Thierry Henry.

9. Tottenham berhasil memetik lima pertandingan Premier League tanpa bomber andalannya, Harry Kane.

10. Tottenham adalah tim yang mencetak gol terbanyak pertandingan tandang Premier League musim ini. Tottenham sudah mencetak 33 gol dalam 17 laga kandang, unggul dua gol dari City dan Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya