11 Fakta Menarik Jelang Laga Cardiff City vs Liverpool

Winger Liverpool, Sadio Mane, dalam laga melawan Cardiff City
Sumber :
  • Standard.co.uk

VIVA – Kemenangan jadi harga mati bagi Liverpool untuk kembali menggeser Manchester City dari puncak klasemen. Pasukan Juergen Klopp akan melawat ke Cardiff City Stadium, markas Cardiff City, dalam laga pekan ke-34 Premier League 2018/2019, Minggu 21 April 2019 WIB.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Liverpool sebelumnya berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Champions usai menyingkirkan klub elite Portugal, FC Porto. Kini, Mohamed Salah cs harus kembali fokus ke kompetisi domestik untuk terus menjaga persaingan dengan City menuju gelar juara.

Saat ini, Liverpool berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 85 poin. Posisi Liverpool tergusur lagi setelah City berhasil menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam laga terakhirnya. Liverpool mengoleksi 85 poin dari 34 laga, dan raihan ini terpaut satu poin dari City yang duduk di urutan teratas.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Jelang pertandingan ini, VIVA merangkum sejumlah fakta menarik yang dikutip dari Opta dan BBC. Dimulai dari Cardiff yang saat ini tengah berjuang untuk lepas dari zona degradasi. Pasukan Neil Warnock berada di posisi 18 klasemen dengan catatan 34 poin, dan wajib menang juga untuk bisa keluar dari zona merah.

Ternyata, Cardiff punya rekor buruk saat bertemu tim-tim yang duduk di posisi enam besar saat ini. Apalagi saat berhadapan dengan Liverpool. Ya, terakhir kali Cardiff mampu mengalahkan Liverpool adalah 60 tahun lalu, tepatnya pada 1959.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Sebaliknya, Liverpool punya sederet fakta yang jadi bukti kedigdayaannya atas Cardiff. Diantaranya, The Anfield Gang sukses menyapu bersih tiga pertemuan melawan Cardiff di Premier League dengan kemenangan. Selain beberapa fakta tersebut, masih ada sederet fakta lainnya yang layak diketahui jelang laga ini.

11 Fakta Menarik Jelang Laga Cardiff City vs Liverpool:

1. Cardiff menelan tiga kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir dengan Liverpool. The Bluebirds bahkan kebobolan 13 gol saat berhadapan dengan Liverpool di tiga pertemuan.

2. Liverpool mampu memetik lima kemenagan atas Cardiff di semua kompetisi, termasuk kemenangan adu penalti dalam laga final Piala Liga Inggris musim 2011/2012. 

3. Sudah 60 tahun Cardiff gagal mengalahkan Liverpool. Terakhir kali Cardiff berhasil mengalahkan Liverpool adalah pada Desember 1959. Saat itu Liverpool yang ditangani manajer legendaris, Bill Shankly, kalah 0-4 dari Cardiff di Anfield.

4. Cardiff hanya mampu memetik dua dari delapan laga kandang di ajang Premier League. Sisanya, Cardiff menelan lima kekalahan dan hanya sekali bermain imbang.

5. Cardiff menelan 18 kekalahan saat berhadapan dengan tim enam besar saat ini.

6. Gelandang Cardiff, Victor Camarasa, berhasil mencetak tiga dari lima gol musim ini ke gawang tim enam besar. Pemain asal Spanyol ini juga ikut terlibat dalam empat dari tujuh gol terakhir Cardiff. Camarasa mencetak dua gol dan dua assist.

7. Liverpool berpeluang besar untuk memenangkan sembilan pertandingan beruntun di semua ajang, untuk pertama kalinya sejak April 2014. 

8. The Reds hanya butuh satu poin  lagi untuk menyamai rekor poin tertinggi klub, yakni pada musim 2008/2009 dengan catatan 86 poin. Saat ini Liverpool berada di posisi kedua klasemen dengan catatan 85 poin.

9. Liverpool berhasil memenangkan sembilan laga beruntun saat berhadapan dengan tim promosi. Liverpool juga sukses mencetak 27 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

10. Winger Liverpool, Mohamed Salah adalah salah satu pemain yang berhasil mencetak 20 gol dalam dua musim berturut-turut. Salah jadi pemain ketiga setelah Robbie Fowler dan Luis Suarez. 

11. Winger Liverpool lainnya, Sadio Mane, sudah mencetak 10 gol dalam 12 penampilan terakhirnya di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya