Menit 28, Everton Tambah Keunggulan Atas Manchester United

Para pemain Everton
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester United melawat ke Goodison Park, markas Everton dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu 21 April 2019 malam WIB. Tuan rumah unggul 2-0 di menit ke-28.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Memulai pertandingan, tuan rumah bermain agresif. Mereka beberapa kali mampu merepotkan lini pertahanan MU.

(Baca juga: Menit 13, Tendangan Keras Richarlison Sukses Bobol Gawang MU)

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Tak ingin terus ditekan, MU coba melakukan operan-operan pendek agar lebih dominan menguasai bola. Tapi, dominasi Setan Merah tak bertahan lama.

Everton dengan agresif coba memberi tekanan dan menerapkan permainan cepat. Hasilnya mereka dapatkan ketika pertandingan memasuki menit ke-13.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Richarlison melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri. Bola melesat kencang ke dalam gawang MU yang dikawal oleh David De Gea.

Tertinggal satu gol, MU coba memberi respons. Kali ini skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengandalkan umpan lambung ke lini depan.

Pada menit 19, peluang emas didapatkan oleh MU. Marcus Rashford yang menerima umpan lambung berhasil menguasai bola, sayang tendangannya masih jauh dari sasaran.

Everton menambah keunggulan atas MU pada menit ke-28. Kali ini giliran tendangan dari luar kotak penalti Gylfi Sigurdsson yang menembus gawang De Gea.

Susunan Pemain:

Everton: Jordan Pickford; Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne, Seamus Coleman, Gylfi Sigurdsson, Idrissa Gueye, Morgan Schneiderlin, Bernard, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Manchester United: David De Gea; Victor Lindeloef, Phil Jones, Chris Smalling, Diogo Dalot, Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya