Babak I, Everton Cetak 2 Gol Spektakuler ke Gawang Manchester United

Pertandingan Everton vs Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Everton menjamu Manchester United di Goodison Park dalam lanjutan Premier League, Minggu 21 April 2019 malam WIB. Di babak pertama, tuan rumah sudah bisa unggul dengan skor 2-0.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Memulai pertandingan, Everton tampil agresif. Skuat asuhan Marco Silva memberi tekanan ke lini pertahanan MU yang bekerja ekstra keras menahan serangan.

(Baca juga: Menit 28, Everton Tambah Keunggulan Atas Manchester United)

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Gol pembuka pada pertandingan ini tercipta pada menit 13. Striker Everton, Richarlison melepaskan tendangan gunting yang membuat bola melesat mulus ke dalam gawang MU.

Gawang MU yang dikawal David De Gea kembali bobol pada menit ke-28. Lagi-lagi Everton mencetak gol dengan spektakuler, yakni tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Meski sudah unggul dua gol, tapi Everton tak ingin mengurangi tempo bermain. Mereka menerapkan serangan cepat ke lini pertahanan MU begitu mendapat kesempatan.

(Baca juga: Menit 13, Tendangan Keras Richarlison Sukses Bobol Gawang MU)

Keunggulan dua gol tanpa balas tuan rumah atas MU bertahan hingga babak pertama usai. Catatan statistik menunjukkan, Everton punya 10 peluang ke gawang MU, empat di antaranya tepat ke sasaran.

Sedangkan MU cuma bisa menciptakan tiga peluang. Tapi, tidak ada satu pun dari peluang tersebut yang mengarah tepat ke sasaran.

Susunan Pemain:

Everton: Jordan Pickford; Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne, Seamus Coleman, Gylfi Sigurdsson, Idrissa Gueye, Morgan Schneiderlin, Bernard, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Manchester United: David De Gea; Victor Lindeloef, Phil Jones, Chris Smalling, Diogo Dalot, Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya