Pengakuan Pep Guardiola Tersihir dan Jatuh Cinta ke Foden

Pemain Manchester City, Philip Foden (kiri).
Sumber :
  • Twitter/Premier League

VIVA – Ternyata Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sudah jatuh cinta pada Phil Foden sejak pandangan pertama lho.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Menurut Pep, dia menyadari Foden memiliki bakat yang sangat berharga bagi ManCity.

Dan terbukti, Pep tak salah jatuh cinta, Foden menjadi bintang kala menghajar Tottenham Hotspur melalui gol semata watanya di menit ke-5.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kemenangan ManCity itu membuat mereka tetap menempel ketat Liverpool dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Selain itu, menurut Pep, Foden sukses membantu ManCity untuk menuntaskan dendam ke Spurs, setelah di babak perempatfinal Liga Champions mereka disingkirkan secara dramatis.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Pemain ini (Foden) sangat spesial. Sejak pertama kali saya melihatnya, ketika baru mendarat di Manchester, (Direktur Olahraga ManCity) Txiki Begiristain memberi tahu saya, 'Anda harus bertemu dengan satu pemain ini, berusia sekitar 15 atau 16 tahun," kata Guardiola seperti dikutip Goal.

Pemain muda Manchester City, Phil Foden

Setelah melihat Foden, Guardiola langsung tersihir dengan penampilannya. Ia pun semakin sering untuk memantau latihan Foden dan pada akhirnya eks pelatih Bayern Munich itu memasukannya ke skuat utama mulai musim lalu.

Namun, Guardiola tak ingin Foden terlena dengan penampilan impresif yang diperlihatkan pada musim ini. Menurutnya, Foden harus tetap tampil konsisten agar performanya tidak terjun bebas.

"Di musim pertama dia datang ke sesi latihan tim utama, saya langsung berkata, 'Wow, kami benar Txiki, pemain ini (Foden) bagus'. Tetapi dengan pemain muda Anda harus berhati-hati, karena secepat Anda naik, cepat juga Anda bisa turun," ucapnya.

Musim ini, Foden telah bermain 12 kali di Premier League dan mencetak satu gol. Guardiola cukup yakin bahwa Foden akan menjadi salah satu bintang besar di masa mendatang. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya