Guardiola Remehkan MU: Old Trafford Tak Lagi Menakutkan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan perang urat saraf ke Manchester United jelang laga derby di Old Trafford, Rabu 24 April 2019 atau Kamis dini hari WIB. Guardiola menyebut Old Trafford kini tak seangker dulu lantaran banyak tim yang bisa menang di sana.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Catatan ManCity saat melawan ke Old Trafford belakangan juga membaik. Dalam tujuh lawatan terakhir ke Old Trafford, ManCity mampu mengemas lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Tentu, catatan itu mengakhiri teror selama 34 tahun ManCity pada periode 1974 hingga 1988, saat mereka tak kunjung menang di sana.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Kini, tak menakutkan lagi bertandang ke sana. Alasannya adalah klub ini terus berkembang di beberapa dekade belakangan," kata Guardiola dilansir Daily Mirror.

"Sebelumnya, mungkin sulit. Tapi, ManCity sudah berkembang dan membuat permainan lebih seimbang," lanjutnya.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Bukan soal gengsi derby yang jadi beban Guardiola saat ini. Namun, soal peluang ManCity jadi juara.

Kalah di Old Trafford, maka peluang ManCity jadi juara akan cukup berat mengingat di tiga laga terakhir, Liverpool mendapat lawan yang cukup enteng.

"Persoalannya memang bukan derby, tapi memenangkan trofi Premier League. Sudah tiga musim saya di sini. Kami melakukan hal yang lebih baik dari mereka. Saya di sini bukan cuma untuk mengalahkan MU, tapi demi trodi Premier League," jelas Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya