Arsenal Tersungkur di Kandang Leicester City

Pertandingan Leicester City vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Leicester City berhasil mengalahkan Arsenal dalam pertandingan pekan ke-36 Premier League. Bermain di King Power Stadium, Minggu 28 April 2019 malam WIB, tuan rumah unggul 3-0.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leicester memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. Skuat asuhan Brendan Rodgers mampu tampil dominan dalam penguasaan bola.

Arsenal terpaksa bermain dengan 10 orang usai Ainsley Maitland-Niles diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 37. Dia mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggaran keras.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Meski unggul dalam jumlah pemain dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, namun Leicester tak bisa memecah kebuntuan di babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun tetap bertahan.

Memulai babak kedua, Leicester yang unggul jumlah pemain coba terus menekan. Mereka tidak membiarkan Arsenal leluasa mengembangkan permainan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Upaya tuan rumah untuk membobol gawang Arsenal akhirnya menemui hasil positif pada menit ke-59. Umpan silang yang dilepaskan oleh James Maddison berhasil diteruskan dengan sundulan oleh Youri Tielemans.

Unggul satu gol tak lantas membuat Leicester puas. Mereka tetap terus menekan lini pertahanan Arsenal dan menciptakan beberapa peluang berbahaya lagi.

Jamie Vardy akhirnya bisa menggandakan keunggulan Leicester atas Arsenal pada menit 87. Bola hasil sepakan Kasper Schmeichel berhasil dia kejar dan langsung melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dijangkau Bernd Leno.

Di menit akhir, Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Leicester menutup laga dengan kemenangan 3-0. Tambahan tiga angka membawa mereka naik ke urutan delapan klasemen sementara dengan raihan 51 poin.

Sedangkan Arsenal yang bernafsu untuk menembus empat besar mesti bersabar. Posisi mereka kini ada di urutan kelima klasemen dengan koleksi 66 poin.

Susunan Pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel; Harry Maguire, Jonny Evans, Hamza Choudhury (Nampalys Mendy 79'), Ben Chilwell, Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi (Harvey Barnes 46'), Youri Tielemans, James Maddison, Marc Albrighton (Demarai Gray 86'), Jamie Vardy.

Arsenal: Bernd Leno; Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Alex Iwobi (Laurent Koscielny 46'), Henrikh Mkhitaryan (Matteo Guendouzi 73'), Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 79'), Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya