Arsenal Unggul Tipis Atas Brighton di Babak I

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • https://twitter.com/Arsenal

VIVA – Duel Arsenal yang menjamu Brighton and Hove Albion di Emirates Stadium, Minggu 5 Mei 2019, berlangsung sengit di babak pertama. Tapi, untuk sementara, The Gunners unggul 1-0.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Pasukan Unai Emery langsung mendapat peluang di menit kedua. Alexandre Lacazette bekerja sama dengan Henrikh Mkhitaryan yang langsung melepasan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih membentur tiang gawang.

The Gunners perlahan mulai menguasai permainan. Dan mereka akhirnya mencetak gol ketika laga belum genap 10 menit.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Momen itu tercipta berkat pelanggaran Alireza Jahanbakhsh kepada Nacho Monreal di dalam kotak penalti. Wasit melihatnya dan tanpa ragu memberi hadiah penalti.

Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi algojo tanpa kesalahan menunaikan tugasnya. Dia mengarahkan bola ke pojok kiri bawah yang tak mampu dibaca Mat Ryan dan membawa The Gunners unggul 1-0 di menit 9.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Brighton mendapat peluang melalui serangan cepat di menit 25. Glenn Murray menguji ketangguhan Bernd Leno yang masih bisa memblok bola dan kembali ke permainan.

Tak hanya Leno, kiper Brighton, Mat Ryan, juga menjadi tembok tangguh di sepanjang babak pertama. Dia menggagalkan dua peluang Arsenal pada menit 36 dan 39 yang dimiliki oleh Shkodran Mustafi dan Aubameyang.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Lucas Torreira cs di akhir babak pertama. Namun, pertahanan solid ditampilkan oleh Brighton yang membuat skor masih tak berubah hingga turun minum.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno (PG); Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Brighton and Hove Albion: Mat Ryan (PG); Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo, Alireza Jahanbakhsh, Dale Stephens, Yves Bissouma, Solly March, Pascal Gross, Glenn Murray

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya