11 Fakta Jelang Duel ManCity Vs Leicester, Guardiola Wajib Waspada

Pertandingan Premier League antara Leicester City melawan Manchester City
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Laga krusial akan dihadapi Manchester City saat menjamu Leicester City di Etihad Stadium, dalam pekan ke-37 Premier League 2018/2019, Selasa 7 Mei 2019 dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati buat The Citizens untuk bisa kembali merebut puncak klasemen, dan memperbesar peluang juara musim ini.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

City saat ini berada di posisi kedua klasemen, dengan catatan 92 poin. Catatan ini terpaut dua poin dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen. Posisi City tergeser lagi dari puncak setelah Liverpool memetik kemenangan 3-2 atas Newcastle United di St James Park. Jika sampai imbang, maka City akan sulit untuk mencapai target menjuarai Premier League musim ini, sekaligus mempertahankan gelar juara musim lalu.

Jelang pertandingan ini, VIVA merangkum beberapa data dan fakta menarik dari Opta, BBC, dan Premierleague.com. Salah satu yang wajib diwaspadai pasukan Pep Guardiola adalah fakta bahwa Si Rubah (julukan Leicester) mampu mengalahkan City di pertemuan pertama. Tak cuma itu, City juga belum pernah mengalahkan Leicester dalam waktu normal musim ini.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sementara itu, City juga punya rekor kandang yang begitu beringas. Bayangkan saja, Raheem Sterling cs baru sekali kalah di kandang musim ini. Catatan lainnya membuktikan bahwa City adalah tim paling sangar jika main di kandang musim ini.

Masih ada data dan fakta menarik yang wajib untuk diketahui jelang pertandingan City melawan Newcastle. VIVA mencatat ada 11 fakta menarik jelang laga ini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

11 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City Vs Leicester City:

1. Leicester berhasil mengalahkan City di pertemuan pertama. Saat itu, armada The Foxes menang 2-1 atas City dalam laga Boxing Day, 26 Desember 2018.

2. City belum pernah mengalahkan Leicester di waktu normal musim ini. The Sky Blues pernah mengalahkan Leicester di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2018/2019, tapi lewat drama adu penalti.

3. Andai mampu mengalahkan City lagi, Leicester akan mengulang sukses seperti musim 1986/1987. Saat itu, Leicester berhasil dua kali mengalahkan City di dua pertemuan dalam satu musim.

4. City mampu memetik 12 kemenangan beruntun dalam laga sebelumnya. Terakhir kali City kalah 1-2 dari Newcastle United pada pekan ke-24, 29 Januari 2019. Gol cepat Sergio Aguero saat laga baru berjalan semenit, dibalas dua gol Newcastle yang dibuat Ayoze Perez (54) dan penalti Matt Ritchie (80).

5. City adalah tim dengan catatan kemenangan kandang paling banyak musim ini. Dari 18 pertandingan, City hanya sekali menelan kekalahan dan 17 sisanya berakhir dengan kemenangan. 

6. Satu-satunya kekalahan City di Etihad Stadium dari Crystal Palace pada pekan ke-18. Saat itu City kalah 2-3 dari Palace. Dua gol ManCity yang dibuat Ilkay Guendogan (menit 27) dan Kevin De Bruyne (85), dibalas tiga gol oleh Palace masing-masing lewat Jeffrey Schlupp (33), Andros Towsend (35), dan penalti Luka Milivojevic (52).

7. Leicester mampu memetik tujuh kemenangan dan empat hasil imbang dalam 18 laga tandang. Sisanya, Leicester juga menelan tujuh kekalahan. Dalam tiga pertandingan tandang terakhir, Leicester mampu memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang.

8. City hanya perlu menambah satu lagi golnya untuk menggenapkan catatan 100 gol dalam laga kandang di semua kompetisi. Jika berhasil, ini adalah pertama kalinya City mencatat rekor tersebut dalam semusim.

9. Sergio Aguero jadi pencetak gol terbanyak sementara City. Di ajang Premier League, Aguero mampu mencetak 20 gol dalam 31 penampilan. Sementara itu, jika ditotal, striker berpaspor Argentina itu sudah mencetak 31 gol dalam 44 laga di semua ajang.

10. Dari kubu Leicester, Jamie Vardy jadi pencetak gol terbanyak. Bomber berusia 32 tahun itu sudah mencetak 18 gol di semua ajang. 18 gol seluruhnya dicetak Vardy di ajang Premier League.

11. Manajer Leicester, Brendan Rodgers, tak pernah memetik kemenangan saat berhadapan dengan City. Rodgers yang pernah menangani Swansea City dan Liverpool bertemu City lima kali, dan menelan tiga kekalahan serta dua hasil imbang.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya